Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula Drift Singapore: Bukan Kelas Kacangan, Menatap Event Dunia

Editor - Jumat, 7 Mei 2010 | 07:15 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Berdasarkan pantauan sejak pertama kali menggelar Formula Drift (FD) pada 2008, panitia melihat event ini kian berkembang di Singapura. Apalagi tak sedikit drifter lokal yang berlaga dan animo masyarakat setempat yang tinggi.

FD di Singapura ini bukanlah kelas kacangan. Sebab diikuti oleh juara FD Amerika, Ryuji Miki, raja drift Thailand Kiki Sak Nana dan juara FD 2009 asal Malaysia, Tengku Djan Ley. Kali ini total pesertanya bakat tercatat 40 lebih.

Drifting masuk ke Singapura pada 2008,  kemudian meluas ke Thailand dan Malaysia . Tahun pertama dan kedua, FD Singapura main di Changi Exhibition Centre. Tahun ini FD Singapura diyakini sebagai tempat bangkitnya drifter profesional di Asia Tenggara.

Melihat sponsor tambah banyak, Singapore pun melirik seri dunia. “Tahun depan Singapura akan jadi tuan rumah world series, lokasinya di sini. Kalau kamu datang lebih awal, nanti akan saya minta drifter OTOMOTIF di ikut dalam mobil untuk menikmatinya,” ujar Raymond Khoo, salah seorang penanggung jawab event.

Penulis/Foto: Fend / Fendi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa