Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Hilux E 4x4 2009 & Nissan Navara NP300 VL 2015

Otomotifnet - Rabu, 20 April 2016 | 08:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Toyota Hilux E 4x4 2009 & Nissan Navara NP300 VL 2015 BCC Punya Gaya

Satu elegan, satu lagi sangar. Jelas kedua double cabin ini hadir untuk memenuhi sisi lifestyle sang pemilik

Jakarta - Kalau tanya kenapa masyarakat di Jakarta ingin punya double cabin sebagai kendaraan hariannya, pasti jawabannya karena d-cab terkini justru menjadi simbol lifestyle tersendiri. Ternyata tidak berbeda di kota Tempe Mendoan, lihat saja dua d-cab besutan anggota Black Car Community ini yang tidak lolos dari sentuhan modifikasi.

Coba perhatikan, ada Nissan Navara NP300 milik I Putu Dodi Mangkikit dan Toyota Hilux punya Tomy Hartanto. Gaya yang digunakan memang beda, kalau Hilux mengarah ke elegan dari pelek krom raksasa yang digunakan, sedangkan Navara terlihat sangar dari permainan warna dan ban M/T. Yang sama, keduanya sama-sama menarik perhatian ketika menghadiri BlackAuto Battle 2015 di GOR Satria, Purwokerto.•  (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Bedliner Carry Boy mengamankan bawaan dari segala jenis cuaca

Mencolok Ala Dub Style

"Saya memang sukanya terlihat elegan karena Hilux versi double cabin sudah terasa membawa aura tersebut dari standarnya, ini diperkuat saja," ujar Tomy. Meski kaki-kaki menjadi bintangnya, namun beberapa detail seperti lampu proyektor, side footstep dan bedliner Carry Boy yang dipasang di Indra Variasi jelas mendukung aliran tersebut.

No caption
No credit
No caption
Monster Max dari Ecu-shop, ini nih yang membuat performa 1KD-FTV tetap mumpuni

Kemudian undercarriage, pelek 17 inci standar Hilux jadi menu pertama yang merasa wajib diganti. "Kalau cuma jadi 20 atau 22 inci tanggung, maka saya pilihnya ukuran 26 inci saja langsung," ucap pria 37 tahun tersebut. Akhirnya pilihan jatuh ke pelek keluaran barat, Versante Wheels versi krom dengan ukuran plus 9 inci dari standarnya. Kemudian karet bundarnya dipercayakan ke Delinte DL4000 berprofil sangat tipis 295/30R26.

Nah, tidak berhenti di situ saja. Tomy juga memastikan suspensi standar tidak mengganggu performa pelek dan barunya. Cari sana-sini, akhirnya kit suspensi asal negara Kangguru, Ironman 4x4 dipilih. Leaf spring, sokbreker dan per depan kuning khas baru menaikkan ketinggian standar hingga 45 mm.

No caption
No credit
No caption
Pelek 26 inci dengan ban 295/30 membuatnya terlihat jangkung

Selesai membuat tampilan luar elegan, interior sedikit disentuh untuk menyegarkan umur Hilux-nya yang sudah lebih dari setengah dekade. Jok standar dilapis ulang dengan kulit dari Comfort, kemudian setir juga diganti lansiran Isotta. Terakhir, sistem audio diperkaya dengan head unit layar sentuh dan DSP Alpine, speaker Crescendo dan subwoofer Rockford Fosgate.

No caption
No credit
No caption
Bedliner dan tuas towing memberi kesan pikap heavy duty

Khusus Buat Pria

Pindah ke pemilik Nissan. Kalau jeli, pasti sadar dong kalau ini Navara generasi ketiga yang baru saja diluncurkan pertengahan tahun ini. Kalau kebanyakan orang masih menunggu d-cab ini bertengger di garasi rumahnya, Dodi sudah menikmati unitnya dengan tampilan yang lebih sangar.

No caption
No credit
No caption
Deflecta untuk Navara plus gril yang dicat matte menambah kesan macho dari depan

"Iya memang dapatnya agak sulit, tapi waktu itu ada stok warna hitam yang VL, pas deh dengan aliran modifikasi yang saya mau dan untuk BCC," jelas pria yang berdomisili di Purwokerto tersebut. Resep nomor 1, pelek dan ban dicari yang bisa sekilas dongkrak tampilan sangar.

Pelek Mayhem Ring dan ban Mud Terrain 20 inci mendongkak tampilan Navara jadi makin sangar

Pelek yang biasa menggantikan bawaan Jeep Wrangler dipilih, yaitu Mayhem Ring ukuran 20 inci keluaran Kanada dengan warna hitam matte agar lebih masuk ke warna mobilnya. Ban pun mendukung tema dengan tipe mud terrain dari Toyo. Selanjutnya, tampilan bodi juga dibuat lebih sangar dengan beberapa tambahan dan permainan warna. "Kalau kebanyakan ditempeli aksesori nanti jadi aneh, jadi saya maksimalkan di permainan warna juga," tambah pria berumur 36 tahun itu.

Semua bagian krom misalnya, diberi warna hitam matte untuk mengurangi sisi elegan. Kemudian setiap emblem juga diganti warna merah. Puas dengan kombinasi warnanya, Dodi memasangkan deflecta khusus untuk Navara dan juga bedliner sebagai sentuhan akhir. Sudah terlihat sesangar Jeep Wrangler?


Data Modifikasi:

Toyota Hilux E 4x4 2009

Eksterior: Projector Head Lamp Autovision, HID HB4 Autovision 6000K 12V 35W, Sport Lid Carry Boy, Bedliner Carry Boy Hilux
Interior: Comfort Leather Seats, Isotta Italy Steering Wheel, Sparco Linea 77 Silver Accelerator Pedal
Kaki-kaki: Versante Chrome 26 Inch, Delinte 295/30R26, Suspension Lift Kits "Iron Man"
Mesin: Piggyback Ecu-shop Monster Max, Turbo Timer Pivot
Audio: Head Unit Alpine IVA W 200, Processor Alpine PXA H701, Power Genesis 6-channel, Front Speaker Crescendo Opus 8.6, Rear Speaker Crescendo Opus 5, Subwoofer Rockford Fosgate P3S 12 Inch, Speaker Cable Harmonic Harmony

Nissan Navara NP300 VL 2015

Eksterior: Rear Tow NS, Deflecta, HID Autovision, LED Strobe & Off-road
Kaki-kaki: Mayhem Ring 20 Inch, Toyo Open Country M/T 33x12,5 R20
Audio: Speaker Crescendo Evo1 2-way

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa