Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar: Ada Korban Tewas Lagi..!!

Rabu, 13 Januari 2016 | 00:38 WIB

Argentina – Reli Dakar 2016 kembali menelan korban tewas hari Selasa (12/1) saat peserta tengah menjalani etape sembilan di Belen, Argentina. Insiden terjadi dalam kecelakaan lalu lintas pada kendaraan yang sedang menderek mobil peserta yang rusak.

Penyelenggara reli Dakar mengumumkan, bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan bantuan dan menewaskan satu orang dan lima orang lainnya cedera.

Kejadiannya, kendaraan bantuan yang diyakini menderek mobil Mitsubishi Lancer bernomor #409 milik Lionel Baud, sedang diangkut menuju Buenos Aires untuk dikirim ke Eropa.

Mobil derek tabrakan dengan mobil lain di Cordoba, Argentina yang mengakibatkan satu orang meninggal dan lima luka-luka. Salah satu korban luka dikabarkan dalam kondisi serius.

Uniknya, mobil Mitsubishi Lancer yang saat lomba dikemudikan oleh Lionel Baud itu, pada etape tujuh hari Sabtu (9/1) di Bolivia, mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan seorang penonton tewas.

Insiden ini menandai kejadian keempat sejak reli Dakar dipindah ke Amerika Selatan pada 2009, yang menelan korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas jalan yang menghubungkan event ini.

Pada 2009, dua orang tewas ketika sebuah truk bantuan menabrak mobil di jalan di Chile. Di 2013 terjadi dua insiden terpisah di ruas jalan, salah satunya merenggut nyawa peserta pengendara sepeda motor, Thomas Bourgin yang bertabrakan dengan mobil polisi Chile.

Peristiwa tragis lainnya, nyawa dua penonton melayang ketika mobil mereka menabrak mobil pendukung di Peru.

Reli Dakar tak hanya ganas dalam komeptisi yang dihadapi peserta, juga bisa menjadi ganas bagi penonton dan kru pendukung. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa