Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Intip Foto Detail Suzuki Satria F150 FI Lebih Dekat

Denta - Kamis, 11 Februari 2016 | 00:16 WIB

Jakarta - Setelah sekian lama menjadi buah bibir di dunia maya, akhirnya kini Satria F150 FI sudah bisa dilihat secara langsung dan lebih dekat di dealer-dealer motor Suzuki terdekat. Daripada penasaran, yuk langsung kita bahas!

Dimulai dari bagian setang. Terlihat kunci kontak dengan shutter key desain terbaru, jadi membukanya tinggal menekan saja tanpa memutar seperti versi terdahulu. Kemudian spidometernya juga sudah full digital, sayang akinya tidak ada jadi tidak dapat foto dalam posisi ON. Oiya, saat OTOMOTIFNET.COM duduk di atas kemudi, terasa posisi setang lebih nyaman dan tidak terlalu menunduk seperti generasi sebelumnya.

Lanjut ke bagian pengereman. Piringan cakram depan belakang sudah menggunakan model petal disc brake. Menariknya, kaliper rem belakang sudah pakai merek Tokico dan perangkat rem depan pakai Brembo Brake India loh! Ini menggantikan perangkat pengereman lansiran Nissin pada Satria F150 generasi sebelumnya.

Lalu untuk spatbor depannya juga terdapat dua buah bolongan di sisi tengah, Suzuki mengklaim fungsi bolongan tersebut untuk menyuplai udara tambahan ke radiator agar pendinginan mesin lebih optimal. Oiya, footstep depannya juga bisa melipat loh! Cocok deh buat yang doyan nikung alias cornering.

Untuk bagian roda, masih menggunakan pelek palang lima bercabang dua yang desainnya legendaris sejak awal kelahiran Satria F150 pada tahun 2004 silam, lebarnya 1.60 depan dan 1.85 belakang. Bannya pakai ukuran 70/90-17 di depan dan 80/90-17 di belakang dan sudah tubeless.

Beralih ke bagian mesin. Dari sisi depan terlihat radiator dengan dimensi yang cukup besar. Untuk kapasitas oli mesinnya sendiri, sekarang jadi lebih banyak, yaitu 1.300 ml. Wah banyak juga ya olinya!

Fitur lain yang ada di motor ayam jago terbaru ini yaitu seperti headlamp LED, tempat penyimpanan barang, one-push electric starter dimana cukup menekan sekali tombol starter lalu mesin otomatis menyala dan lainnya. Biar gak kelamaan, langsung lihat foto-fotonya aja yuk! (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa