Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fokus ke Ekonomi Pedesaan, Model Pertama Esemka Mobil Pikap

Arief Aszhari - Selasa, 22 Maret 2016 | 20:58 WIB

Jakarta- Pabrikan mobil Esemka siap untuk memulai produksi mobil pertamanya untuk pasar otomotif dalam negeri. Kabarnya, mulai semester kedua, produksi untuk mobil made in Indonesia sudah dimulai di Cileungsi, Jabar.

Menurut Hosea Sanjaya, Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), Esemka bakal memperkenalkan model pertamanya sebagai mobil pikap dan akan menyasar pasar-pasar pedesaan.

"Kita akan masuk ke segmen yang selama ini dibutuhkan untuk pengembangan ekonomi pedesaan. Kita menyebutkan pikap lah," papar Hosea saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, Senin (21/3).

Lebih lanjut Hosea mengatakan, untuk pikapnya sendiri bakal ada beberapa model seperti single cabin, double cabin, penggerak 4x4. "Kita tidak berpikir untuk membuat mobil MPV, Low MPV, yang bersaing dengan produk yang sudah ketat atau LCGC. Tidak ada itu," tambah Hosea.

Namun, jika nantinya dalam kerangka tersebut pihaknya sudah bisa membuat mobil bakal ada beberapa varian untuk mengembangkan produk agar dealer tetap hidup, dan produk profile semakin kuat. "Namun kita akan bangun image dengan produk yang benar-benar berkualitas," ujarnya.

Berbicara soal layanan aftersales, service, dan beberapa faktor pendukung lainnya, pria ramah ini menjamin jika nantinya bakal ada pelayanan yang maksimal terkait hal tersebut. "Kita juga memikirkan hal itu, karena untuk pedesaan ada setiap distrik. Bakal ada pemberdayaan juga, karena bisa dilihat berapa SMK yang ada. Kita juga memikirkan itu," tuntasnya.(otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa