Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gede, Mengapa Supra GTR150 Pakai Sokbreker Depan 31 mm?

Antonius Yuliyanto - Rabu, 25 Mei 2016 | 12:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Bogor - Honda Supra GTR150 dibekali suspensi depan paling besar di kelasnya, dengan diameter as 31 mm. Lebih besar dari bebek lain yang mayoritas 26 mm.

Ukuran sebesar itu persis dengan as sokbreker motor sport Honda, seperti CB150R dan CBR150R. Mengapa perlu sebesar itu?

Menurut Makoto Dohi, dari Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd., penggunaan sokbreker depan dengan as besar ini bertujuan agar mampu menyerap beban yang diterima rangka, terutama pada medan yang berat, lantaran Supra GTR150 ini ditujukan buat yang suka menjelajah di berbagai kondisi medan.

"Suspensi besar juga untuk mengimbangi power besar dari mesin 150 cc yang dipakai Supra GTR150 ini," imbuh Dohi-san. Maklum saja untuk kategori cub atau bebek, tenaga dan torsinya memang besar. Power maksimal 15,74 dk di 9.000 rpm dan torsi maksimal 13,5 Nm di 6.500 rpm.

Selain dua pertimbangan di atas, dengan sokbreker yang besar, membuat kaki-kaki terlihat lebih kekar.

Oh ya, bisa jadi sokbreker depan Supra GTR150 ini akan jadi favorit di arena balap nih, karena akan memberikan stabilitas yang lebih bagus dari pada sokbreker kecil.

Dengan penambahan spesifikasi seperti ini, harga Supra GTR150 dijual Rp 21,3 juta untuk dua pilihan warna spartan red dan cruiser white.

Secara detail warnanya polos dan dipercantik dengan desain striping yang sporti.

Sedang pilihan warna yang lain, lebih eksklusif dengan pilihan warna polos dan emblem krom.

Varian ini dilepas Rp 21,5 juta dengan dua pilihan warna yaitu Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black. (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa