Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Hankook Untuk MPV Bisa Mendeteksi Masalah Kaki-Kaki

Rabu, 15 Juni 2016 | 08:43 WIB

Jakarta – Melihat Multi Purpose Vehicle (MPV) jadi andalan di Indonesia, Hankook Tire mengembangkan teknologi untuk ban mobil MPV.

Yakni Alignment Indicator yang digunakan pada ban Kinergy EX, salah satu unggulan Hankook di Indonesia.

Teknologi Alignment Indicator ini memudahkan untuk mengetahui tingkat keausan ban dengan adanya dua pasang lubang kecil yang ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban.

Jika sudut keselarasan roda (wheel alignment) bermasalah, salah satu dari dua pasang lubang tersebut akan berkurang karena terkikis terlebih dahulu.

“Alignment Indicator merupakan keunggulan utama dari Kinergy EX dan menjadi satu-satunya ban dengan fitur tersebut yang beredar di Indonesia,” ujar Kim Sun Jung, Vice President of ASEAN-India Marketing and Sales Hankook Tire.

Fitur ini berperan untuk melihat tingkat keausan ban dan pengemudi dapat mengantisipasinya dengan memeriksa kondisi kaki-kaki mobil.

 “Tim R&D Hankook Tire merancang khusus Kinergy EX bagi kondisi jalan di Indonesia. Ban ini diproduksi di pabrik Hankook Tire Indonesia, Cikarang dengan menggunakan bahan baku karet terbaik dari tanah air serta diperuntukkan bagi kenyamanan berkendara keluarga Indonesia,” tambah Kim Sun Jung.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa