Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba: Menang Setelah Bertabrakan, Hamilton Dicemooh

Senin, 4 Juli 2016 | 23:25 WIB
No caption
No credit
No caption

SPIELBERG Lewis Hamilton memenangi GP Austria, Minggu (3/7) setelah bersenggolan dengan rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg di lap terakhir, ia pun dicemooh penonton di sirkuit Red Bull.

Juara dunia bertahan Lewis Hamilton meraih kemenangan ke-46 dalam kariernya secara dramatis di Red Bull Ring. Start dari pole position, Hamilton memimpin hingga ia masuk pit ganti ban di lap 22. Sejak itu ia tidak pernah lagi berada di depan.

Sementara Nico Rosberg yang start dai posisi enam, berda di posisi terdepan setelah pembalap Ferrari Sebastian Vettel pecah ban di lap 27. Kemenangan Rosberg sudah di depan mata, tetapi di lap terakhir ia bersenggolan dengan Hamilton.

Tim Ferrari salah strategi lagi. Terlalu lama memakai ban membuat ban belakang kanan mobil Sebastian Vettel meletus

Hamilton yang berada di sisi luar, terdesak keluar lintasan, tetapi ia bisa kembali. Keduanga bentrok. Sayap depan mobil Rosberg hancur yang membuatnya finish keempat setelah disusul Hamilton, lalu Max Verstappen dan Kimi Raikkonen.

Insiden tabrakan itu menyimpulkan perseteruan mereka dalam dua musim terakhir, belumlah surut. Keduanya saling menyalahkan. Hamilton menyebut ia berada di sisi luar, bukan dirinya yang membuat tabrakan itu.

Bos tim Mercedes Toto Wolff menyebut tindakan pembalapnya itu bodoh. Karena bisa saja keduanya tidak finish seperti di GP Spanyol lalu.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa