Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skutik Paling Banyak Servis

erie - Senin, 4 Juli 2016 | 17:33 WIB

Surabaya- Tak hanya pemudik saja yang sibuk melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Para teknisi di bengkel resmi motor juga menjalani peningkatan kesibukan, seperti yang ditemui Otomotifnet di dealer Yamaha Dwi Semar Sakti (DSS). 

Dealer yang juga dilengkapi bengkel di bilangan Raya Mastrip Kemlaten Surabaya itu juga mengalami peningkatan angka servis cukup tinggi.

“Hari bisa servis sekitar 25-30 motor per hari. Menjelang mudik ini bisa mencapai lebih dari 50 motor tiap hari,” beber Maman, Kepala Bengkel DSS yang ditemui akhir pekan lalu (2/6).

“Perbedaan pada hari biasa kenaikannya bisa mencapai 15 persen,” imbuh Satyo Prahnowo, Technical Service Div. Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) yang menggawangi motor Honda.

Satyo menambahkan, kondisi yang makin sibuk dari bengkel resmi sudah dirasakan sejak dua minggu menjelang waktu mudik. 

Baik Maman maupun Satyo mengakui kalau skutik masih jadi 'pasien' dominan. 

Meski menurut Maman, tak sedikit juga pemilik motor jenis sport yang ikutan servis seperti yang dilakukan sejumlah pemilik Yamaha R25. “Kebanyakan minta diseting untuk perjalanan jauh,” terang Maman lagi.

Nah namanya servis tentu bakal berisi agenda ganti suku cadang, keduanya serempak menyebut suku cadang fast moving yang paling laris diganti adalah oli, kampas rem depan-belakang, dan ban. Domas (Otomotifnet.com)

 

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa