Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

2017 Pascal Wehrlein Tetap di Tim Manor, Bagaimana Rio Haryanto?

Jumat, 8 Juli 2016 | 23:25 WIB
No caption
No credit
No caption

SILVERSTONE – Pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein mengatakan ada kemungkinan dirinya tetap di tim Manor untuk musim keduanya pada tahun 2017. Bagaimana dengan rekan setimnya Rio Haryanto?

Pascal Wehrlein yang merupakan pendatang baru (rookie) dan juga para pendukungnya di Mercedes lega, ketika ia akhirnya memperlihatkan performa yang menonjol pada akhir pekan lalu di GP Austria, dengan meraih poin bagi tim backmarker.

Tak hanya mendapat pujian dari seluruh kru tim Manor, remaja berusia 21 tahun itu juga disebut sebagai pembalap yang ‘sangat istimewa’ oleh bos tim Mercedes Toto Wolff.

Toto Wolff tokoh paling berpengaruh terhadap karier Wehrlein dengan ‘menitipkannya’ di tim Manor, ketika di awal musim tim asal Inggris ini masih bingung menentukan susunan pembalapnya.

Usai meraih poin pertama di Austria, Pascal Wehrlein mendapat serbuan dari media Inggris yang mantan pembalap F1 seperti Johnny Herbert, Anthony Davidson dan Martin Brundle

Maklum, Wehrlein sudah dua tahun menjadi pembalap penguji tim Mercedes, sempat juga menguji mobil tim Force India yang menggendong mesin berlambang silver arrow.

Remaja yang memiliki dua kewarganegaraan (Jerman dan Mauritius) ini, membuat bangga Mercedes ketika mejuarai balap mobil turing Jerman (DTM) tahun lalu.

Setelah meraih point pertama kali di Austria, ia menyebut hal itu seperti meraih kemenangan.

Ketika ditanya mengenai masa depannya, ia menjawab, "Tentu saja saya ingin langsung masuk ke Mercedes dan memenangkan perlombaan dan mudah-mudahan juara dunia.

Tetapi jika belum ada jalan, saya senang untuk mendapatkan satu tahun lagi di Manor."

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa