Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Beri Feedback Pengembangan MRT05

Kamis, 14 Juli 2016 | 02:29 WIB

SILVERSTONE - Pentas F1 melakukan sesi uji coba resmi pascapentas F1 seri 10 Inggris selama 2 hari (12-13/7). Pembalap F1 pertama Indonesia, Rio Haryanto ikut ambil bagian di sesi tes F1 Silverstone

Rio Haryanto didaulat melakoni serangkaian uji coba peranti anyar khususnya peranti aerodinamika yang kemungkinan disematkan di seri-seri mendatang. 

Membesut seharian di sesi hari pertama (12/7), Rio Haryanto melahap total 64 lap atau setara dengan total jarak 377,021 km. 

Sayangnya kondisi cuaca berubah di sesi siang hingga sore yang diguyur hujan sehingga membuat Rio Haryanto harus menjajal tes di kondisi trek basah. 

"Secara umum sungguh menyenangkan bisa lebih memahami setting mobil dari beragama settingan secara mekanis dan pengembangan paket aerodinamika anyar."

"Perkiraanku hasil tes ini bisa meningkatkan performa mobil kami di paruh musim kedua nanti," tutur Rio Haryanto. 

Hari kedua gantian tugas uji coba diambil alih Jordan King. Pembalap yang juga menjadi juara di race kedua GP2 Series Inggris. 

Cuaca hari kedua lebih bersahabat sejak pagi hingga petang. Sehingga secara total lap dan waktu, torehan waktu Rio Haryanto masih kalah dari Jordan King. 

Akan tetapi Rio Haryanto unggul dalam posisi tercepat ketimbang Jordan King. Rio Haryanto di hari pertama tes F1 Silverstone menjadi 9 tercepat dari 11 pembalap yang tampil. Sementara Jordan King berada di posisi 10 dari 11 pembalap yang ikut. 

Apakah keikutsertaan Rio Haryanto ini semakin meyakinkan bila Rio bakal tampil semusim penuh di tahun ini? Dan bukan hanya sampai F1 seri 11 di trek Hungaroring, Hungaria?

Semoga saja dan kita doakan Rio Haryanto bisa tampil semusim penuh tahun ini. Seperti yang pernah diuraikan manajernya Rio Haryanto, Piers Hunnisett. (otomotifnet.com)

CATATAN TES F1 SILVERSTONE

HARI 1 (12/07)    Rio Haryanto     64 lap (377,021 km)     1:35,631    P9/11
HARI 2 (13/07)    Jordan King      70 lap (412,37 km)       1:35,060    P10/11

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa