Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daerah Mana di Indonesia Yang Paling Haus BBM?

Parwata - Jumat, 29 Juli 2016 | 14:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Pertamina (Persero) memiliki wilayah pemasaran yang diistilahkan sebagai MOR (Marketing Operations Regional). Ada 8 region yang mencakup wilayah paling barat hingga ujung timur Indonesia. Namun dari sekian region, tahukah Anda daerah mana yang paling ‘boros’ menyedot persediaan bahan bakar yang diproduksi oleh Pertamina? Jawabannya dapat ditemukan di poin berikut ini.

Oiya, boleh jadi karena harganya yang murah, kini banyak konsumen yang beralih ke bensin non subsidi. Yuk, simak lebih lanjut. (otomotifnet.com) /  Tejja

No caption
No credit
No caption
MOR III sampai 30 Persen!

Mor III Sampai 30 Persen!

Ternyata konsumsi BBM nasional yang paling tinggi berada di MOR III (Jawa Barat DKI, Banten). Jumlahnya enggak tanggung-tanggung, 30% dari seluruh wilayah Indonesia. Haus enggak tuh? “Kemudian menyusul MOR V (Jatim, Bali, NusTeng), dan MOR 1 (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau & Kepri),” tambah Yudy Nugraha selaku Manager Communication MOR III PT Pertamina (Persero).

Faktor utama disinyalir karena banyaknya kendaraan yang berseliweran di daerah ini. Maklum saja sebagai wilayah yang memiliki kawasan megapolitan paling luas, masih banyak warganya yang mengandalkan kendaraan pribadi sebagai sarana transportasi. “Enggak hanya itu, terkadang seseorang bisa memiliki banyak kendaraan untuk berbagai keperluan. Hal tersebut biasa terjadi, khususnya di ibu kota,” ungkap Yudy lagi.
    
Hal ini diamini Didi selaku Communication & Relations MOR IV Pertamina. “Kawasan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta masih belum mampu menandingi konsumsi dari MOR III,” ujarnya. Namun ia menambahkan bahwa pulau Jawa masih tergolong tinggi dalam urusan mengkonsumsi BBM. Di luar faktor banyaknya jumlah kendaraan pemukim, para pengemudi antarpulau atau kota yang sekadar melintas untuk menuju wilayah lain melalui pulau Jawa juga menyumbang kontribusi peningkatan konsumsi BBM.

Non-subsidi kian diminati

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa