Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Team Toyota Indonesia Kembali Mengaspal

Sabtu, 30 Juli 2016 | 14:51 WIB
No caption
No credit
No caption

SENTUL - Setelah menunggu delapan tahun, cita-cita Toyota Team Indonesia (TTI) untuk kembali berlaga di balap turing akhirnya tercapai.  Toyota Team Indonesia akan berkompetisi di Indonesia Touring Car Championship (ITCC) seri empat (31/7).

Dalam konferensi pers yang dilakukan di Lorin Hotel, Sentul (29/7), TTI menceritakan alasan kenapa menunggu delapan tahun untuk kembali berkiprah di balap turing. "Selama delapan tahun kami fokus di Kejurnas Slalom dengan tujuan pengembangan mesin dan promosi. Sebab Slalom berada di banyak kota dan itu menjadi bagian promosi kami," ujar Memet Djumhana selaku Manajer TTI.

Haridarma Manopo yang didapuk sebagai pembalap TTI dinilai memiliki kapabilitas yang mumpuni. "Haridarma itu loyal, karena dia selalu menanyakan kabar Toyota meski tidak disponsori atau dibayar. Soal skill, Haridarma juga tidak perlu diragukan," imbuh pak Memet.

Konferensi pers kembalinya Toyota Team Indonesia berlaga di balap mobil dan termasuk kiprahnya di musim 2017 mendatang

Soal performa mobil, kemampuan Yaris yang menjadi besutannya pun tidaj usai diragukan. "Dibandingkan waktu tes pas bulan puasa lalu, performa mobil jauh lebih meningkat performanya," terang Haridarma yang akan memulai lomba dari grid ketiga.

Rencananya TTI masih terus berkompetisi hingga seri lima yang menjadi seri pamungkas ITCC. Soal musim depan, TTI juga akan menjadi peserta reguler.

"Memulai di tengah musim, sebab kami menjadikannya sebagai fase uji coba. Musim depan kami akan menjadi peserta reguler dan berkompetisi satu musim penuh," papar pak Memet.

Selain itu, musim depan direncakanan akan menambah menjadi dua pembalap. Meski siapa line-up untuk kompetisi musim depan masih dirahasiakan satu nama pembalap lagi. Wah makin seru nih persaingan di kejurnas balap mobil 2017. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa