Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prestasi Pembalap Astra Honda di Suzuka 8 Hours Lebihi Target

Senin, 1 Agustus 2016 | 00:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Suzuka – Pembalap SatuHATI. masuk finish di posisi delapan besar pada balap Suzuka 8 Hours di Jepang, Minggu (31/7), menurut Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya, hasil ini melebihi ekspektasi.

Margono Tanuwijaya turut hadir di balap motor ketahanan yang bergengsi di dunia ini. Suatu prestasi tersendiri bagi pembalap atau tim bisa berkompetisi di Suzuka 8 Hours yang sudah dipentas sejak 1978.

Ia tampak antusias menyaksikan langsung performa pembalap binaannya, Dimas Ekky Pratama. Pak Mar, begitu ia disapa, mengungkapkan hasil yang dicapai Dimas Ekky melebihi ekspektasi perusahaan.

No caption
No credit
No caption
Dimas Ekky (kanan) saat berjuang untuk meraih hasil terbaik di balap Suzuka 8 Hours

Mengingat pertarungan di balapan ini melibatkan para pembalap kelas dunia yang turun di MotoGP maupun World Superbike (WSBK). Seperti Nicky Hayden (mantan juara dunia MotoGP yang kini balapan di WSBK), Michael van der Mark, Pol Espargaro, Alex Lowes dan banyak lagi.

"Pada awalnya kami hanya menargetkan posisi 10 besar dalam balapan Suzuka 8 Hours Endurance World Championship ini. Untuk itu, strategi kami menyiapkan Dimas Ekky sebagai bagian dari tim balap yang tidak hanya tangguh secara performa, namun juga memiliki kondisi mental maupun fisik yang kuat,” katanya.

Margono Tanuwijaya (paling kanan) tampak serius mengikuti jalannya lomba, termasuk penampilan pembalap PT AHM di Suzuka 4 Hours

“Sehingga konsistensi dan kestabilan performa balapnya terus terjaga. Semoga prestasi ini menjadi bekal kuat bagi Dimas Ekky melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi hingga ke MotoGP," ujar Margono sesaat setelah balapan selesai pada malam hari.

Dimas Ekky di balap ketahanan Suzuka 8 Jam 2016 ini, berada di tim SatuHATI. Honda Team Asia. Ia berpasangan  dengan Zaqhwan Zaidi asal Malaysia.

Tim SatuHATI menjadi tim yang finish di urutan terdepan dari semua peserta yang menggunakan Honda. Sebuah prestasi yang luar biasa. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa