Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Scoopy 2012, Korban Ban Cacing

Selasa, 2 Agustus 2016 | 15:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Contoh yang sudah kapok pakai ban cacing buat harian, lalu kembali kejalan yang benar adalah Muhamad Tidar. “Setelah bore up, mesin galak tapi tiap tikungan enggak enak banget pake ban kecil,”curhatnya.

“Akhirnya Honda Scoopy ini ganti lagi pakai pelek ring 14 dengan ban soft compound. Iseng ikut fun race ternyata seru juga, akhirnya gue serius ikut balap sampai sekarang,” beber Tidar yang kini jadi manager tim Ozza Racing dan motornya sempat beberapa kali raih podium.

Apa saja rahasia skutik oprekan Sinergi Motor ini? Langkah awal, kapasitas mesin didongkrak sampai142,6 cc, “Makanya hanya bisa turun di kelas 150 cc,” buka Pakde Djoko dari SM.

 

Piston pakai Izumi berdiameter 55,5 mm dan stroke up 2 mm jadi 59 mm, sedang kompresi diset 12,2 : 1. Di kepala silinder, Pakde pakai karburator PE 28, “Dikawinkan dengan klep Honda Sonic ukuran 28 mm untuk in dan 24 untuk ex yang buka tutupnya diatur noken as berdurasi 265º,” bebernya dari bengkel di bilangan Depok, Jabar yang pasang BRT Dualband dan knalpot Ozza.

Di area sasis, agar Sugi Artono selaku joki mantap melibas tiap tikungan, pijakan kaki dibuatkan layaknya footstep underbone. Suspensi belakang pakai KTC Extreme, sedang yang depan pakai per Honda Karisma yang lebih keras dan oli Showa sebanyak 75 ml. Mantap! •(otomotifnet.com / Fariz)

Plus: Tampilan cukup rapi untuk ukuran motor balap
Minus: Bore up terlalu besar, durabilitas jadi berkurang

Data Modifikasi:
Ban: Corsa R46 90/80-14
Knalpot: Ozza
Cakram: CLF
Per CVT: KTC 1500 rpm
Per kampas kopling: KTC 1500 rpm
Sinergi Motor 087783065999

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa