Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV Murah jadi Karya Pertama Kolaborasi Toyota-Daihatsu

Pilot - Selasa, 2 Agustus 2016 | 13:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Karawang - Isu hangat sejak awal tahun saat Toyota mengakuisisi kepemilikan Daihatsu akhirnya terjawab sudah. Wujud kongkret pertama dari kolaborasi baru dua pabrikan ini adalah lahirnya dua MPV Murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

No caption
No credit
No caption
Toyota Calya

Kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu sebenarnya sudah lama terjadi. Terutama makin terlihat sejak tahun 2003. Selama 13 tahun sampai saat ini, dimulai dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Toyota Agya dan Daihatsu Sigra, baru terakhir Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

"Ini tahap baru. Mulai 1 Agustus 2016 TMC dan DMC sebagai Toyota Group. Dan produk kolaborasi pertama kami adalah lahirnya Calya dan Sigra untuk Indonesia," ujar Masanori Mitsui, Presiden Daihatsu Motor Co. Ltd.

Daihatsu Sigra

Dilanjutkan Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR, potensi pasar otomotif Indonesia sangat menjanjikan dan volume akan terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi nasional.

"Karenanya kami akan terus berkolaborasi menghadirkan kendaraan untuk masyarakat Indonesia. Seperti Calya dan Sigra yang merupakan produk yang sesuai standar KBH2. Pertama citycar, sekarang 7 penumpang. Paling diminati masyarakat," kata Sudirman.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa