Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Dipaksa Menyerah Karena Dana

Rabu, 10 Agustus 2016 | 18:47 WIB

OTOMOTIFNET - Resmi sudah pihak Manor Racing mengumumkan kiprah Rio Haryanto di F1 musim ini tuntas di paruh musim pertama. Posisi Rio Haryanto digantikan oleh Esteban Ocon, pembalap asal Prancis.

Bisa jadi liburan summer break F1 merupakan fase terberat bagi Rio Haryanto. Jika pembalap lain menghabiskan waktu liburan, Rio Haryanto dan pihak manajemen berusaha keras mencari sponsor untuk bisa menalangi tunggakan dana 7 Juta Euro yang jadi ganjalan utama Rio.

Rio Haryanto sempat mengungkapkan di sesi konferensi pers FIA di F1 Jerman (31/7) lalu jika dirinya terikat kontrak selama setahun bersama Manor Racing.

"Memang ada kewajiban yang mesti dipenuhi dan saya bersama manajemen akan berusaha keras memenuhi kewajiban itu," tutur Rio Haryanto.

Manor Racing, Rabu (10/8), secara resmi mengumumkan Esteban Ocon bakal menemani Pascal Wehrlein di paruh musim kedua F1.

Pun begitu, nasib Rio Haryanto di F1 belumlah habis mengingat debut penampilannya musim ini bisa dikatakan cukup baik.

Hal itu diakui oleh team principal Manor Racing, Dave Ryan, melihat sepak terjang Rio Haryanto di paruh musim pertama.

"Inginnya mempertahankan komposisi pembalap. Kami tetap mensupport ambisi Rio Haryanto di F1 dengan menawarkan menjadi pembalap cadangan (reserve driver)," ujar Dave Ryan. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa