Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Figur: Teddy Irawan. Impian Lama Mengenalkan Nissan

Parwata - Kamis, 18 Agustus 2016 | 12:02 WIB
Teddy Irawan Impian Lama Mengenalkan Nissan
TYO/otomotifnet
Teddy Irawan Impian Lama Mengenalkan Nissan


Otomotifnet.com - Nama Teddy Irawan cukup dikenal di kancah otomotif Tanah Air, termasuk media dan komunitas Nissan.

Kiprahnya di pabrikan Jepang ini benar-benar total sampai akhirnya pensiun dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada 17 Juli lalu.

Sedikit kilas balik ke awal, ia masuk Nissan pada 1988. Ini Jika dihitung, berarti secara total pria kelahiran Purwokerto ini sudah 28 tahun mengabdi di Nissan.

“Awal melamar ke Nissan, untuk posisi aftersales dan bengkel.Tapi pas diterima justru masuk sales. Kira-kira berjalan 6 bulan, baru pindah ke aftersales,” ucapnya.

Menurutnya, ketika awal masuk kerja, merek Nissan masih belum dikenal dengan baik. Konsumen terkadang salah persepsi dengan salah satu merek biskuit.

Itulah yang memacu Teddy dalam bekerja. Ingin menjawab dan membuktikan penasarannya, bahwa Nissan bisa dikenal dengan baik dan luas oleh konsumen.

Segala daya dan upaya terus dilakukan oleh Teddy dan timnya untuk mengangkat nama Nissan.

Diakuinya, titik tolak dan momen yang paling tak bisa dilupakan adalah pada produk Nissan Grand Livina. Ketika produk ini dirilis, masyarakat luas kian mengenal Nissan.

Bahkan mampu mempertemukan kawan-kawan lama untuk bertemu atau sekedar kontak kembali karena Grand Livina tersebut.

“Pernah ada teman yang telepon tanya Grand Livina, apakah produknya bagus atau tidak. Sebab saat itu dia (temannya-red) inden cukup lama,” ucapnya. Pada produk Nissan Grand Livina juga pria yang pernah kuliah di Amerika ini semakin dekat dengan banyak wartawan.

Sejak launching produk sampai media test drive yang saat itu terkendala alam, semakin mendekatkannya dengan kalangan jurnalis.

Apalagi Teddy yang menguasai bidangnya dan tahu persis karakter konsumen Tanah Air ini tidak pasang jarak dengan kalangan media. Sisi menarik seorang Teddy, ia gemar motorcross. Saat masih di SMP dan SMA ia menggunakan Yamaha DT dan ikut kejuaraan motocross.

Bahkan setelah di NMI ia tetap ikut mengurus tim motocross.

Pernah jadi manajer tim, bahkan terjun di kelas executive. Ia baru berhenti balap setelah jatuh dan patah tulang. Lucunya, pernah salah satu kru OTOMOTIF yang hendak mewawancarai petinggi Nissan terkejut melihat ia di kantor Nissan.

Lantaran tak menyangka kalau manajer tim yang biasa dijumpai di sirkuit adalah bos di Nissan.

Kini, meski sudah tak lagi menggerus tanah di ajang lomba, ia masih menyimpan beberapa pacuan trailnya. Seperti Kawasaki KX250, Suzuki KX65 dan Yamaha Peewee. Selanjutnya, pria yang pensiun dengan jabatan terakhir Vice President Aftersales, Product Planning & TCS (Total Customer Satisfaction) PT NMI ini kembali menjadi karyawan baru di Indomobil Group.

“Untuk jabatannya, saya juga tidak tahu. Dan saya tidak pernah peduli dengan urusan jabatan. Yang penting bekerja dengan baik,” ucapnya.

Semangat terus Pak Teddy..

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa