Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Stop Lamp LED Yamaha NMAX Keren Ala Jetbus

Parwata - Selasa, 6 September 2016 | 12:34 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Masih jarang modifikator yang melakukan ubahan pada lampu belakang Yamaha NMAX.  Salah satu yang unik adalah seperti yang diaplikasi pada Yamaha NMAX milik Okky Kissendy ini.

 “Dapat masukan dari teman–teman member komunitas pecinta bus, kenapa gak sekalian modif  ala lampu jetbus saja,” ungkapnya. Cirinya, lampu jetbus ini punya sorot LED dengan alur tertentu yang menarik.

 

Untuk menirunya, dibutuhkan lampu LED yang bisa dibentuk, makanya dipilih DRL LED tipe  fleksibel yang bentuknya seperti selang. Pengerjaan proyek ini diserahkan ke RAP Variasi yang didalangi oleh Kasyandi. 

“Menggunakan 2 buah DRL berukuran 60 cm dan 1 buah 30 cm, pakainya merek AES grade A  (gbr.1).  AES punya kualitas terbaik, mulai dari bahan rumah karetnya yang lentur sampai LED-nya  yang memancar sempurna tidak berbintik,” bukanya.  

Untuk pemasangannya, dilakukan dengan memendamkan DRL ke dalam reflektor (gbr.2) biar  enggak mentok mika lampu. Sekat antar lampu juga harus dipapas dulu agar DRL bisa  terpasang (gbr.3). 

“Setelah itu DRL ini diberikan modul sehingga membuat DRL redup ketika stand by dan  menjadi terang ketika rem ditekan,” jelas Bang Jex panggilan akrabnya. Jika sudah tercipta jalurnya yang baru, bongkar lagi dan cat reflektor pakai warna hitam.

“Awalnya pakai reflektor standar, cahaya terlalu bias sehingga pancarannya kurang baik.  Setelah dicat hitam, jadi lebih fokus dan keren,” ucapnya.  Biar makin keren, Bang Jex juga menggati bohlam sein dengan LED tipe Eagle Eye (gbr.4)

 “Kedipannya cepat dan terang seperti bus, pemasangannya juga mudah hanya dengan memasukan  lampu lewat sisi depan kemudian kencangkan baut pengunci yang sudah tersedia di bagian  belakang,” lanjutnya.

Kalau enggan repot, pria yang ngoprek lampu di bilangan Terminal Pulo Gadung, Jaktim ini  menyediakan paket seharga Rp 755 ribu lengkap dengan lampu LED untuk pelat nomor. Jadi  keren deh! (Otomotifnet.com / Fariz)

RAP Variasi 085888591756

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa