Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Hyundai i20, Kejar Rutinitas Pameran

Parwata - Rabu, 7 September 2016 | 07:39 WIB

Seperti yang biasa dilakukan PT Hyundai Mobil Indonesia, meluncurkan mobil baru harus ditemani versi modifikasinya

Jakarta - Kalau ingat tiap pabrikan Korea ini meluncurkan varian baru di Indonesia, pasti selalu disuguhkan juga satu unit lain yang sudah didandani, agar lebih menarik lebih banyak pengunjung. Sama dengan All New Hyundai i20, hatchback unggulan yang baru kembali diluncurkan setelah absen hampir 5 tahun.

“Kita hanya ubah sedikit dengan tema sporty daily driver untuk i20 kali ini,” ujar Boyke Arief Setiawan, Product Planning Dept. PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Mulai dari eksterior, ditambahkan satu set body kit berbahan FRP untuk membuat tampilan fluidic  sculpture 2.0 aslinya makin mencuat. Selain front lips, ada side skirts dengan strip merah agar terlihat lebih sporty, sama seperti ubahan All New Tucson ketika diluncurkan di IIMS 2016 lalu.

Bagian belakang tampil lebih padat, berkat wing spoiler dan bumper yang ditambah skid plate berwarna silver. Oh enaknya, calon pembeli All New i20 yang tertarik ubahan ini cukup menambahkan Rp 8 juta untuk mendapatkan paket body kit ini loh! Urusan kaki-kaki, dipercayakan ke pelek Rota Wheels 5 palang yang diameternya naik 2 inci dari aslinya. “Kita pakaikan lebar 8 inci dan offset 35, supaya wheel track-nya lebih terkesan lebar,” tambah Boyke.

Sayangnya, ketinggian kendaraan tidak diturunkan karena ground clearance aslinya sudah cukup rendah. Interior tidak banyak yang disentuh, hanya pelapisan ulang jok yang tadinya berbahan fabric, kini menggunakan kulit hitam dengan jahitan berwarna kontras biru, agar desain semi bucket seat-nya terkesan sebagai mobil GT.

Proyek ini pun akhirnya diselesaikan tim HMI dalam dua minggu, mirip Tucson versi modifikasi yang terakhir kali dibuat. Wah, selalu mengejar rutinitas pameran ya?

Data Modifikasi:
Eksterior: Custom Front & Rear Body Kit, Custom Side Skirts, Custom Spoiler, Custom Rear Skid Plate
Interior: Custom Leather Seats with Blue Stitching
Kaki-kaki: 18x8 et35, Achilles 122 225/40R18

Plus: Bagian belakang terdongkrak spoiler dan skid plate
Minus: Tampilan kurang elegan tanpa lowering kit

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa