Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Hyundai i20, Not For Sale

Parwata - Kamis, 8 September 2016 | 08:22 WIB

Jangan ngiler kalau lihat i20 ala besutan WRC ini, karena unit yang dipajang tidak dijual bro!
    
Jakarta -
 Salah satu PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) proyek HMI untuk membawa gemanya di rally sport yang sedang menggelora, sekaligus menaikkan pamor All New i20.

Nama hatchback Korea ini yang sedang hangat-hangatnya di dunia reli, terutama WRC (World Rally Car), berusaha dihadirkan dengan dandanan yang sesimpel mungkin dan budget yang tergolong tidak besar di angka Rp 35 jutaan.

Segi eksterior, livery cutting sticker dari basis bodi berwarna putihnya, berusaha mereplika i20 WRC aslinya. Sedang body kit justru tidak mengikuti aliran livery¬-nya. “Body kit lebih ke arah R5 Rally Car, kalau yang WRC lebih kelihatan kotak dan tajam di penambahan over fender, versi R5 Rally lebih membulat,” terang Boyke Arief Setiawan, Product Planning Dept. PT. HMI.

PR paling berat jelas di kaki-kaki, karena menirukan versi mobil reli aslinya yang menggunakan pelek OZ Racing, sehingga memakai replika bukan pilihan. OZ Racing Superturismo 17 inci pun dipilih, juga menggunakan warna yang berbeda antara depan dan belakang.

“Agar kelihatan wheel track ala rally car, pakai lebarnya yang 8 inci dan offset-nya 22 inci, masih ditambah spacer sebesar 10 mm supaya makin keluar,” tambah Boyke. Untuk mengantisipasinya, dipasangkan over fender dari bahan fiber glass selebar 5 mm yang di-bonding ke bodi menggunakan sealer khusus. Sayangnya, display unit ini tidak dijual bro, jadi harus mereplika sendiri kalau mau.

Data Modifikasi:
Eksterior: Custom Full Body Wrap Hyundai WRC Livery, Custom R5 Rally Spoiler, Custom R5 Rally Over Fender, Custom R5 Rally Front Bumper, Custom R5 Rally Rear Bumper
Interior: Sparco Red Bucket Seat, Sparco 4-point Safety Belt
Kaki-kaki: OZ Racing Superturismo 17x8 et22, Achilles ATR Sport 2 Directional 245/40R17, 10 mm Spacer


Plus: Kesan rally car langsung kental dengan ubahan simpel
Minus: Kalau saja eksterior lebih fokus ke gaya WRC

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa