Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Karimun Wagon R GS 2016 : Gravel vs Termac

andy - Jumat, 2 September 2016 | 19:20 WIB

Pemilik Suzuki Karimun Wagon R GS berwarna silver adalah Hendri Bhirowo dan yang merah adalah Harry Robby Hanophy. Meski tidak barengan modifikasinya, kedua mobil mereka ini terlihat mengadopsi tema yang sama sehingga hasilnya mirip.

Yang paling terlihat adalah penggunaan foglamp khas mobil rally dan juga velg rally. Bahkan Hendri menggunakan ban pacul dan mudflap Avco khas mobil rally di semua sepatbornya. Ubahan yang simpel ini saja bisa merubah tampilan Karimun Wagon R ini jadi lebih keren.

Kedua pria yang ikut dalam komunitas Rally Look Indonesia ini mengaku rasa penasaran mereka terjawab sudah setelah melihat hasil jadinya. “Ternyata Karimun Wagon R bisa juga dibuat tampilan Rally Look,” bilang mereka bersamaan.
Keren!

Suzuki Karimun Wagon R GS (Hendri)

Suzuki Karimun Wagon R milik Hendri ini bisa dibilang yang pertama pakai ban pacul dan dipakai untuk harian. “Cita-cita dari kecil itu dulu pengin punya mobil rally. Hahaha,” ujar Hendri, sapaan akrabnya.

Jadilah Karimun ini jadi kelinci percobaan untuk bergaya mobil rally dibantu Yudho dari Tristan Garage. Awal modifikasinya justru dari velg, “Saya dapat velg Racing Hart 7G7 Takechi Project ini dari Surabaya, pas dipasang memang cocoknya jadi gaya rally nih,” ucapnya.

Velg asli Jepang ini berukuran 13x5,5 inci dengan ET +38, lalu untuk bannya dipasang jenis ‘pacul’ Yokohama GR-17 ukuran 175/70R13. “Ini ban untuk trek gravel and rough, makanya kalau di aspal agak berisik,” tukas pria berkacamata ini. Sayang untuk suspensinya masih standar.
 
Lalu untuk mengentalkan nuansa Rally Look dipasanglah mudflap Avco berwarna hitam. “Mudflap ini dari bahan karet yang lentur tapi kuat, pasangnya dibaut pakai baut gipsum ke lubang baut mudflap aslinya,” jelas Hendri.

Kepalang tanggung, di gril depan dipasang foglamp Cibie IODE. Bracket dudukannya dibaut ke balik gril dengan menggunakan pelat 3 mm. Lalu foglamp asli bawaan mobil dilapis stiker kuning supaya lebih kontras. Sisi samping headlamp dan sein di fender juga ditempeli stiker oranye transparan.

Terakhir di interior barulah sepasang jok Recaro eks standar Suzuki Swift GT JDM ikut dipasang. “Ukurannya pas, enggak kelebaran dan kebesaran,” tutup Hendri.

Suzuki Karimun Wagon R GS (Harry)

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa