Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda GL-Pro 1997, Street Tracker Mahasiswa Style

Kamis, 8 September 2016 | 12:47 WIB
No caption
No credit
No caption

SURABAYA - Namanya seorang mahasiswa tentu banyak kegiatan positif dipilih sesuai dengan minat dan bakatnya. Ada yang suka berorganisasi, ngeband, olahraga sampai ke kegiatan outdoor seperti pecinta alam.

Bahkan kegiatan anti-mainstream seperti yang dilakoni Riyadi Selot Buono. Mahasiswa perantauan asal Pekanbaru yang sedang menimba ilmu di Universitas Airlangga Surabaya ini justru memilih berkutat di dunia otomotif. Lebih spesifik lagi, dia menggilai dunia kustom kulture yang sedang popular di negeri ini. Jadilah ia memodifikasi Honda GL-Pro ini!

No caption
No credit
No caption
 

“Saya lagi demen motor-motor klasik dan custom. Makanya, sebagian waktu saya di luar jadwal kuliah banyak dihabiskan di bengkel custom,” bilang Riyadi.

Maklum, Ia ingin punya motor yang sesuai dengan kepribadiannya. Tampak garang dan macho sebagai sarana transportasi sehari-hari untuk aktivitas di kampusnya. Dari literatur yang digali. Konsep motor bergaris scrambler menjadi pilihannya.

Dalam proyek modifikasi motor custom ini, Riyadi banyak berkonsultasi dengan Jonathan Evan dari bengkel Minority Custom Motorcycle Surabaya. Di bengkel inilah Riyadi banyak menghabiskan waktu nungguin motornya dari nol hingga selesai.

“Saya sangat menikmati prosesnya. Dan di sinilah letak kenikmatannya membangun sebuah motor custom,” bilangnya. Meski mengusung garis scrambler, namun kenyatannya hasil akhir tidak demikian.

“Saya mencoba memberikan sentuhan lain. Terutama di sektor buritan, kita coba untuk membuat posisinya sedikit nungging. Dengan perpaduan knalpot yang menggantung. Jadi sentuhan ini mempengaruhi riding position. Pengendaranya menjadi terkesan sangar,” bilang Jo, panggilan Jonathan.

Kesan sangar inilah yang diidamkan Riyadi. “Motornya sangar, cara naiknya juga harus kelihatan serem,” pungkasnya. • (Ronie / otomotifnet.com)

 

Plus: Simpel dan berkarakter
Minus: Sektor belakang terlihat kosong 

Data Modifikasi:
Ban depan:Swallow 4.00-18
Ban belakang: Swallow 4.00-18
Pelek depan:Champ 3.00 x 18 inci
Pelek belakang: 3.50 x 18 inci
Teromol:Custom
Headlamp:Custom
Swingarm:Custom
Setang:Custom
Tangki:Custom
Knalpot: Custom
Bodi :Custom
MCM: 089677916303

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa