Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Side Stand Shoe Moge, Cara Ampuh Anti Roboh

Jumat, 9 September 2016 | 09:35 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Lagi buru-buru datang ke acara, eh pas diparkir pakai standar samping motor tiba-tiba roboh, pas dicek taunya standar samping masuk ke dalam tanah. Wah sakit hati banget tuh, apalagi yang roboh adalah motor gede (moge) yang harganya selangit. Aduh nyesekkkk bos!

Begitulah yang dialami oleh Mr. X yang enggan disebutkan jati dirinya, Kawasaki ZX- 6R kesayangannya roboh saat diparkir di parkiran bertanah.

“Enggak kepikiran kalau standar sampingnya ini bakal masuk ke tanah karena ujung standar sampingnya yang kecil dan bobot motor yang cukup berat membuatnya roboh,” gerutunya.

“Beberapa customer kita pada pakai side stand shoe, buat mencegah roboh pas diparkir, baik itu motor moge sport ataupun motor dual purpose seperti Kawasaki Versys,” beber Munawar, mekanik bengkel Ngayun, Jl. Panjang, Jakbar.

Di pasaran, side stand shoe khusus moge ini tersedia 3 merek, 2 di antaranya model menempel dengan standar samping. Sedangkan satu lagi model bisa dibawa-bawa tanpa menempel pada standar.

Untuk memasang side stands shoe model menempel pada ujung standar samping ini tidak sulit kok bro. Cukup siapkan kunci L3 lalu tinggal pasang deh. Untuk harganya bervariasi tergantung dari merek dan ukurannya, side stand shoe merek DMV yang menyediakan 2 ukuran besar Rp 550 ribu dan kecil Rp 395 ribu.

“Pilihan lainnya ada merek R&G berbahan dural dengan proses CNC,” jelas Steven Layz dari Layz Motor (LM) Jl. Panjang, Jakbar.

Yang terakhir dengan model lepas alias tidak menempel dengan standar samping merek Paddock Mate ini dijual sekitar Rp 70 ribu di Bengkel Anjany Racing (AR) Jl. Panjang, Jakbar. Nah sudah ada pilihannya kan tuh, yuk kita coba praktikkan biar enggak dubrak lagi. • (Sigit / otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Nih merek DMV buatan Taiwan berbahan dural dari proses CNC, ada 2 ukuran besar dan kecil cocok untuk moge Kawasaki dan Honda
No caption
No credit
No caption
Selain DMV ada juga buatan R&G, modelnya keren harganya Rp 625 ribu di LM
No caption
No credit
No caption
Pasangnya, tinggal lepas dulu baut pakai kunci L3, lalu masukan ke ujung standar samping, kalau sudah tinggal dikencangin lagi deh
No caption
No credit
No caption
Tuh, liat kan kalau sudah terpasang, bakalan lebih aman kalau parkir diparkiran tanah
Pilihan lainnya bisa pakai ini sob, tinggal pakai tanpa kunci-kunci

Ngayun: 087880075507
Anjany: 021536792239
Layz Motor: 08998730024

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa