Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Penampilan Honda CB500X Terbaru? Futuristik dan Pakai Upside Down!

Dimas Pradopo - Kamis, 15 September 2016 | 10:25 WIB

India - Ini adalah Honda CX-02 Concept yang pertama kali dikenalkan Februari tahun ini di Auto Expo in Delhi, India. Lalu apa istimewanya? Ternyata setelah beberapa bulan berlalu, paten dengan model yang sama persis dirilis di Eropa. Seperti diungkapkan oleh MCN, besar kemungkinan inilah sosok penerus Honda CB500X.

Wow! Jika dilihat dari mesinnya memang sama persis, bentuk bak kopling dan silinder serta head-nya sama persis. Tapi desainnya benar-benar berubah. Kini jauh lebih futuristik dengan sudut-sudut tajam yang membuatnya tampak canggih.

Headlamp-nya tajam dengan lampu LED, windshield tinggi dan bentuk sepatbor depannya bertumpuk dua layer. Yang unik, rangka tubularnya malah diekspos terbuka. Namun tetap kokoh berkat cover subframe yang menyerupai rangka tubular.

Di area kaki-kaki banyak perubahan, suspensi depan sudah upside down dengan braket kaliper model radial. Sedang yang belakang pakai swing arm aluminium dan dikawinkan dengan pelek yang punya desain palang sama seperti model sebelumnya.

Detail lainnya, cover knalpotnya lebih besar, lampu sein depan di handguard dan pakai sepatbor belakang model simpel yang ukurannya kecil.

Kalau CB500X benar-benar jadi seperti ini, CB500F dan CBR500R juga akan berubah juga? Kita tunggu saja, dan semoga saja model ini akan rilis sebelum 2018. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa