Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed Sediakan Dua dan Tiga Baris Kursi

Bagja - Senin, 19 September 2016 | 12:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Tokyo - Ada yang menarik saat Honda meluncurkan Honda Freed terbaru di Jepang. Karena kebiasaan warga Jepang tidak seperti Indonesia yang gemar mengisi full kapasitas penumpang, disana Honda masih menyediakan Honda Freed lima penumpang.

Artinya, hanya tersedia konfigurasi dua baris kursi saja, sehingga ruang kargo dibelakang jadi sangat luas karena tidak ditempati kursi baris ketiga. Honda menyebutnya Honda Freed +, tanda + sendiri menunjukkan ruang lebih untuk kargo.

Namun, kodratnya sebagai mini van yang bisa menampung tujuh orang penumpang tetap ditawarkan dengan konfigurasi tiga baris kursi. Meski sayangnya, tidak tersedia captain seat pada kursi baris kedua sebagai ciri khas mini van pintu geser.

Kabin Honda Freed

Sementara itu, versi difabel juga tersedia, sehingga kabin Honda Freed bisa menampung kursi roda dan fitur kursi yang bisa naik turun dan berotasi untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang difabel.

Secara dimensi, panjang Honda Freed mencapai 4,265 mm, namun untuk Honda Freed + dibuat 30 mm lebih panjang. Begitu juga dengan tingginya, versi Front Wheel Drive tingginya 1.710 mm, sedangkan vers All Wheel Drive lebih tinggi 25 mm. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa