Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Reli Hyundai i20 2017 Sudah Siap Berkompetisi

Rabu, 28 September 2016 | 16:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Tim Hyundai Motorsport sudah menyelesaikan uji coba terakhir mobil i20 World Rally Car spek 2017, dipastikan mobil anyar ini siap berkompetisi di putaran pertama 2017 di Monte Carlo.

Selama empat hari pekan lalu, tim Hyundai mengutus tiga perelinya untuk menguji i20 WRC 2017 pada permukaan gravel (kerikil) di Spanyol.

Ini adalah puncak dari lima bulan pembangunan mobil tiga pintu dengan paket aerodinamika terbaru. Speknya hampir membuat mobil baru ini memulai debutnya di kejuaraan dunia reli (WRC) di reli Monte Carlo, Januari tahun depan.

Pekerjaan pembangunan mobil baru ini dimulai bulan April. Sejak Juni, evolusi kedua mobil ini melalui melangkah dalam pengujian secara pribadi.

Paket aerodinamika terbaru tidak jelas terlihat karena mobil dilabur livery kamuflase

Kevin Abbring selaku development driver, telah melakukan sebagian besar pengujian untuk saat ini. Ia pereli pertama yang menguji, sebelum menyerahkannya ke Dani Sordo dan akhirnya Hayden Paddon.

Mereka bertiga itu adalah juga pereli reguler tim Hyundai Motorsport. Sementara pereli Hyundai lainnya, Thierry Neuville tidak ikut ambil bagian.

Tes pengembangan terakhir ini menjelang jadwal sibuk bagi tim Hyundai yang bermarkas di Jerman. Mereka sedang mempersiapkan diri untuk putaran WRC Korsika, Prancis akhir pekan ini sebagai ronde kesepuluh dan Catalunya, Spanyol dua pekan kemudian. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa