Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebastien Ogier Bisa Juara Dunia di Reli Prancis

Sabtu, 1 Oktober 2016 | 01:05 WIB

Korsika – Pereli tim Volkswagen Motorsport, Sebastien Ogier bisa mempertahankan gelar juara dunianya jika mendapat point maksimum pada kejuaraan reli dunia (WRC) Korsika di Prancis akhir pekan ini.

Menghadapi ronde ke-10 reli Korsika di negaranya, Sebastien Ogier memimpin klasemen dengan 169 point. Unggul 59 angka dari rekan setimnya Andreas Mikkelsen yang mengoleksi 110 point.

Ogier sudah memiliki gelar juara dunia dalam tiga tahun berturut-turut (2013, 2014 dan 2015). Jika ia menang pada reli di permukaan aspal yang berkelok-kelok ini dan mendapat point maksimal dari Power Stage, maka ia akan membuat sejarah.

Itu dengan catatan, jika Andreas Mikkelsen gagal mencetak lebih dari tiga point dan dua pereli tim Hyundai (Hayden Paddon dan Thierry Neuville) yang sama memiliki 94 point mendapat kurang dari 19 angka.

Secara matematis, enam pereli masih berpeluang memenangkan mahkota juara WRC di sisa empat ronde termasuk di Korsika ini. Tetapi Ogier berada di atas angin.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa