Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Pembalap MotoGP Ini Sudah Pernah Menjajal Mobil F1

DAB - Jumat, 7 Oktober 2016 | 10:37 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Dalam ajang balap, sudah tidak asing jika seorang pembalap mencoba kendaraan lain yang biasanya tidak ia gunakan saat balapan. Seperti halnya pembalap MotoGP menjajal mobil F1

Kemarin (6/10), pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo menarik perhatian dengan menjajal mobil F1 Mercedes di sirkuit silverstone, Inggris. Jorge Lorenzo menggunakan mesin Mercedes F1 milik Hamilton pada musim 2014, namun dengan aerodinamina terbaru. 

No caption
No credit
No caption
Jorege Lorenzo dan tim Mercedes saat ia menjajal mobil F1 di sirkuti silverstone, Inggris (6/10).

Jorge Lorenzo menjajal mobil Mercedes F1 karena kerjasama dari Monster Energy dan ini merupakan pengalaman berharga bagi pembalap asal Spanyol tersebut. 

"Ini merupakan pengalaman berharga. Saya pun sangat puas dengan catatan waktu saya di lap terakhir, para mekanik di Mercedes sangat membantu pengalaman pertama saya ini," ujar Lorenzo. 

Selain Lorenzo, ada dua nama pembalap MotoGP lainnya yang pernah menjajal jet darat tersebut. Mereka adalah Mick Doohan dan Valentino Rossi

Mick Doohan menjajal mobil F1 milik tim Williams dengan mesin FW19. Kala itu, legenda MotoGP asal Australia itu melakukan tes di sirkuit Catalunya, Spanyol pada tahun 1998. 

Valentino Rossi ketika membesut mobil F1 milik Ferrari

Pun demikian dengan Valentino Rossi yang mencoba mengebut dengan mengendarai mobil F1 Ferrari pada tahun 2008. The Doctor memang bukan hanya mencoba mobil F1, sudah banyak mobil balap yang sudah ia coba, contohnya mobil reli. 

Namun, mengendarai mobil F1 jadi pengalaman berkesan tersendiri bagi pemegang sembilang gelar juara dunia tersebut. Sekedar Informasi, jika tiga pembalap di atas hanya menjajal mobil F1, lain halnya dengan John Surtees. 

John Surtees adalah pembalap asal Inggris yang mampu meraih gelar juara dunia di MotoGP dan juga F1. Ia memegang empat gelar MotoGP (1956,1958,1959,1960) dan satu gelar juara dunia F1 pada tahun (1994). 

Dia menjadi satu-satunya manusia di dunia yang memegang gelar juara dunia tertinggi di ajang balap motor dan balap mobil. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa