Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OtoMontir Siap Menangani Perawatan Mobil Di Mana Saja

Pilot - Senin, 10 Oktober 2016 | 19:20 WIB

Jakarta - Dunia terus berkembang, pun begitu dengan Otomotif Group yang terus melebarkan sayapnya di dunia bisnis otomotif Nasional. Paling baru adalah OtoMontir.

OtoMontir memiliki layanan montir yang siap menangani perawatan mobil konsumen otomotif di Jakarta dan sekitarnya, via aplikasi di smartphone.

Pemilihan montir pun tidak dapat dilakukan sembarangan. Ada seleksi yang cukup ketat dan pelatihan agar montir-motir tersebut piawai dalam mengerjakan tugasnya.

Seleksi pertama adalah tes bidang. Bertujuan untuk mengetahui kemampuan dasar calon mitra OtoMontir di bidang otomotif.

Lalu masuk ke pelatihan ‘in class’. Materi yang disampaikan pun beragam, dari pengetahuan dasar otomotif, proses pengerjaan penggantian pelumas mesin, hingga pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh sebagai benefit untuk konsumen yang menggunakan aplikasi ini.

Setidaknya ada 40 item komponen yang akan diperiksa oleh montir dari OtoMontir ini.

Kemudian dilanjutkan dengan praktek lapangan. Terkadang peserta yang terlihat paham saat di kelas, namun kemampuan dalam memegang alat kerja.
Insting mekanik saat menghadapi kondisi tidak ideal dan lainnya, akan tersaring via seleksi praktek ini.

Nah, bagi montir yang lolos seleksi, maka akan ada program pemantapan kembali dengan unit tes kendaraan yang lebih sulit dari seleksi awal.
Hal ini bertujuan untuk menyakinkan montir saat menghadapi jenis kendaraan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, seperti Honda Freed yang memiliki ruang terbatas untuk membuka filter oli.

“Pelatihan OtoMontir ini kian membuka wawasan saya yang selama ini kerap terpaku pada brand mobil tertentu yang berorientasi terhadap dunia bisnis,” terang Ari Yanto, lulusan SMK Ristek Kikin dibilangan Cakung, Jakarta Timur.

Montir terlatih dari Otomotif Grup kini siap menangani perawatan mobil Anda kapan dan di mana saja melalui aplikasi OtoMontir. Nikmati hidup jauh dari keribetan, panggil montir kerumah. Unduh aplikasinya sekarang juga. Google Play & App store. OtoMontir – Pasti Sempet Gak Pakai Ribet.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa