Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Mungil Tiga Per Empat, Honda Monkey Concept Hadir di IMOS 2016

Dimas Pradopo - Minggu, 6 November 2016 | 10:20 WIB

Jakarta – Honda Monkey Concept hadir juga di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Motor ini adalah buntut dari suksesnya penjualan Honda MSX 125 di Inggris pada tahun 2015. Kesuksesan ini membuat Honda merancang sesuatu yang baru dengan menggabungkan desain MSX yang modern dengan gaya klasik dari Honda Monkey.

Honda MSX atau Grom merupakan motor berukuran 3/4 dari motor pada umumnya, ditambah desain yang stylish membuatnya terasa meyenangkan untuk dikendarai.

Dari segi konsep Honda Monkey ini mempertahankan desain klasik membulat seperti pada bagian tangki yang sangat terlihat kembung seperti Honda Gorilla dengan jok mungil yang juga membulat hanya untuk satu pengendara saja. Knalpotnya juga sama punya silincer tepat di sisi kanan jok, suspensi belakang mengandalkan dual suspensi tidak seperti MSX yang monoshock.

Mempertahankan kesan klasik seluruh komponen lampu dibuat membulat, namun sudah menggunakan LED jadi tetap terkesan modern.

Honda Monkey Concept menggunakan basis mesin sama dengan MSX yaitu 125 cc SOHC berpendingin udara dengan 4 percepatan dengan kopling manual, kurang lebih mirip juga dengan Honda Supra X 125.

Susensi depan juga sama menggunakan tipe upside down. Ban menggunakan ukuran 120/80-12 di kedua rodanya. Sistem pengeremannya dibekali cakram dikedua rodanya, kaliper Nissin 2 piston di depan dan 1 piston untuk belakang.

Kalau masuk Indonesia gimana? Banyak yang suka enggak ya? (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa