Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Tanggapan Peserta Mengenai Trek Sprint Reli di Sei Putih

toncil - Selasa, 22 November 2016 | 19:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Sei PutihIMI Sumut yang disponsori oleh bank bjb bekerjasama menggelar kejuaraan daerah putaran II di Sei Putih, Lubuk Pakam, Sumut. Lintasan yang pernah dipakai untuk world rally championship (WRC) ini mendapat tanggapan dari peserta. 

Rizal Sungkar yang saat kejurda tersebut ikut sebagai navigator menyebut kalau treknya sangat bagus. 

“Jadi satu pengalaman tersendiri bagi para peserta. Trek yang licin dan sempit butuh perhitungan matang. Pace note dan kesigapan dari navigator sangat penting di trek ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Robby Harahap yang ditemani oleh M.Iqbal Tawakkal menyebut kalau trek tersebut jelas menambah pengalaman. 

“Pengalaman jelas akan bertambah. Biasa main di trek lebar, pas ketemu trek sempit begini pasti butuh perhitungan matang. Skill saja rasanya belum tuntas,” ungkap pria yang menggeber Honda Estilo ini. 

Ijeck yang memilih tempat dan juga sebagai ketua umum IMI Sumut serta ikut sebagai peserta menyebut memang sengaja memilih tempat tersebut. 

“Lokasinya tidak terlalu jauh dari Medan. Trek yang beragam dan licin menjadi pelajaran bagi peserta. Bahkan saya sendiri juga tetap belajar di trek ini,” sebutnya. 

Ijeck. Trek yang sempit dan licin jadi pengalaman tersendiri

Lokasi yang tidak jauh dari Medan ini juga menguntungkan bagi peserta. Perjalanan paling lama dari kota Medan hanya 2 jam saja. 

“Dana yang keluar tidak terlalu banyak. Seperti untuk bahan bakar dan penginapan. Jarak yang dekat, jadi kita bisa pulang. Kalau terlalu jauh, harus keluar dana untuk penginapan,” tambah Eddy WS

Pemilihan Sei Putih ini memang mendapat banyak sambutan hangat. Bahkan untuk putaran 3 yang akan digelar awal Desember juga berlokasi di Sei Putih tersebut.

Bermain di arena perkebunan karet lebih menantang dari perkebunan sawit.(otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa