Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Rahasia Juara Dunia WSBK Bisa 'Kalahkan' Pembalap MotoGP

DAB - Jumat, 25 November 2016 | 15:30 WIB

Jerez - Dalam tes pramusim gabungan pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK) yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol (21-25/11) pembalap WSBK, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menjadi yang tercepat. Bahkan, juara dunia WSBK 2016 ini mengalahkan pembalap MotoGP. 

Ia unggul 0,2 detik dari pembalap MotoGP, Alvaro Bautista yang menjajaln Ducati Desmosedici untuk musim 2017. Rea memang menjajal banyak perangkat di tes pertama yang digelar satu pekan sebelumnya. 

Dalam tes gabungan kala itu, pembalap asal Inggris tersebut mematangkan data yang ia raih sebelumnya. Mesin dan suspensi masih menjadi perhatian utamanya. 

"Tenaga mesin kami sedikit lebih bagus. Pusat tes kami memang pada pengembangan mesin sebelum musim dingin datang. Namun dengan tenaga yang lebih kuat, ban pun menjadi lebih cepat habis, hal ini yang menjadi perhatian berikutnya," sambung Rea. 

'Kami juga melakukan pengembangan kecil dalam sistem elektronik, saya merasa kami sudah mencapai data yang dibutuhkan untuk settingan dasar. Tahun lalu kami bisa mendapatkan perkembangan yang baik untuk sesi latihan hingga race kedua," pungkasnya. 

Meski sudah unggul secara catatan waktu dari pembalap medioker di MotoGP, belum ada kabar tentang Kawasaki kembali ke MotoGP. Riset pengembangan motor Kawasaki MotoGP berhenti hingga akhir tahun lalu saat Dominique Aegerter didaulat sebagai test rider(otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa