Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Recall All New Suzuki Satria F150, Ada Program Penggantian Laher Kopling

Selasa, 29 November 2016 | 10:12 WIB

Jakarta - Problem laher kopling ternyata enggak hanya mendera Yamaha YZF-R25 dan MT-25, sehingga dilakukan recall atau pemanggilan kembali ke bengkel resmi untuk perbaikan. Kasus yang sama juga mendera All New Suzuki Satria F150 atau Satria injeksi, makanya diam-diam Suzuki melakukan recall All New Suzuki Satria F150.

“Memang ada program penggantian laher kopling Satria injeksi, itu dilakukan sebagai langkah improvement,” terang Hariadi, 2W Sales – Service & Outboard Assistant to Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ketika dihubungi OTOMOTIF (17/11).

Hariadi menambahkan, program ini ternyata enggak untuk semua Satria F150 injeksi. “Hanya beberapa yang kemungkinan bermasalah, nanti di bengkel diperiksa untuk memastikan,” imbuhnya.

Wah jadi bagi pemilik Satria F150 injeksi mesti segera mampir bengkel resmi nih untuk pemeriksaan nih! Apa sih Sebenarnya masalahnya?

Hariadi menerangkan jika di beberapa unit ditemukan laher macet, efek berantainya proses pindah gigi jadi susah. “Biasanya pada konsumen yang kurang rajin ganti oli, sehingga pelumasan kurang bagus,” paparnya.

Dan ternyata langkah perbaikannya dengan menukar jenis lahernya. Laher atau bearing baru yang digunakan beda dengan bawaan motor, “Jika bawaan motor laher bambu, maka diganti dengan yang biasa,” lanjut Hariadi.

Suara berbeda disampaikan sumber dari salah satu dealer resmi Suzuki yang enggan ditulis namanya. “Kalau pakai oli yang bagus, sebenarnya enggak ada masalah. Buktinya konsumen di sini yang upgrade olinya enggak ada problem, jadi tak perlu ganti laher,” terang sang sumber yang enggan terkenal ini.

Jadi intinya soal pelumasan dong, jadi ayo segera bawa Satria-nya ke bengkel resmi deh! Jangan lupa pakai oli yang bagus. • (Aant / otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa