Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha TW225 Street Tracker, Melanjutkan Proyek Tora Sudiro

Selasa, 6 Desember 2016 | 19:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Eksan Nulhakim statusnya adik ipar dari Tora Sudiro yang enggak lain adalah aktor juga komedian. Ia berhasil membujuk Tora untuk menjual salah satu koleksinya, Yamaha TW 225 lansiran 2007 padanya. Padahal motor built up yang sejatinya bergaya dual purpose dengan ban besar cocok untuk main pasir di pantai ini sedang dalam proses custom.

 

“Dari pada proyeknya gak jalan, mendingan saya yang terusin, begitu saya membujuk Tora agar dia mau jual,” kenang Eksan. Setelah segepok uang diberikan sebagai mahar, pria yang biasa pakai Vespa ini langsung boyong Yamaha TW ke rumah modifikasi Galeri Motor (Gator) Ciputat, Tangsel. Bengkel yang juga langganan Tora.

“Karena bakal dibuat untuk menyaingi street tracker buatan Deus ex Machina yang sempat jadi kiblat builder lokal, saya dan Gator mesti bikin konsep yang lebih keren dan unik,” beber salah satu member di ‘Nongols’ kependekan dari Non Golongan Sob, komunitas motor custom independen asuhan Tora Sudiro.

No caption
No credit
No caption
 

Karena sudah separuh jalan, proses Modifikasi Yamaha TW225 ini berjalan cukup mudah. Standarnya kaki-kaki gambot dengan ban kembangan kasar sudah unik, saat didapat motor ini juga sudah pakai lengan ayun model panjang buatan Japanese Custom yang dipasang saat masih dipakai Tora. Otomatis, Ekhsan tinggal melanjutkan custom dibagian frame dan sok depan serta bodi untuk mendapatkan kesan classic street tracker.

Suspensi depan, diganti punya Yamaha Byson yang lebih kekar serta membuat sepatbor depan berukuran mini. Desain sepatbor ini biasa diaplikasikan oleh Idho Idris owner Gator pada Triumph custom garapannya.

Untuk frame, langsung sunat bagian tengah dan dibuat ulang dari besi seamless dengan model rata dan sedikit naik untuk bagian belakangnya. Dengan rangka baru ini, jok bisa dipasang datar. Klop dengan tangki membulat klasik.

“Di bagian bawah jok dibiarkan kosong sehingga terlihat lebih simpel dan bersih,” tuturnya. Efek lainnya, suspensi belakang monoshock bawaan motor jadi makin jelas terlihat.

Finishing, motor dicat dengan livery klasik ala Yamaha, namun dengan warna Hijau army dikombinasi putih dan hitam. Asyeeek!  • (Sigit / otomotifnet.com)

 

Plus: Jarahan simpel dan enak dilihat
Minus: Jangan lupa pasang spion Bro!

Data Modifikasi:
Setang: Fatbar
Sokbreker depan: Byson
Sepatbor depan: Custom
Cakram depan: Yamaha Scorpio
Tangki: Custom by Galeri Motor
Gas spontan: Aftermarket
Jok: Custom by Galeri Motor
Stoplamp: Aftermarket
Headlamp: Angle eyes
Cover headlamp: Custom by Galeri Motor
Lengan ayun: Japanese Custom Modifikasi
Rangka: Galeri Motor
Ban Depan: Bridgestone Trail Wing 130/80-18
Ban Belakang: Bridgestone Trail Wing 180/80–14
Teromol depan : Yamaha Scorpio
Galeri Motor : 085693999234 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa