Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pacuan MotoGP KTM RC16 Diproduksi Massal 2018, Lebih Murah Dari RC213V-S

Kamis, 8 Desember 2016 | 08:57 WIB

Austria - KTM belum lagi memulai petualangan di MotoGP 2017, namun sudah tersiar kabar jika motor prototipe mereka, RC16 MotoGP, bakal diproduksi massal dalam waktu dua tahun ke depan.

Adalah CEO KTM, Stefan Pierer, yang mengonfirmasi hal ini. Pierer mengatakan akan membangun setidaknya 100 unit RC16 dengan spesifikasi konsumen.

Meski tentunya bakal mengalami banyak penyesuaian di sana-sini, KTM berjanji akan membuat RC16 versi massal tidak jauh berbeda dengan RC16 yang berlaga di ajang balap motor terpopuler sejagat itu.

RC16 versi massal tetap menggunakan mesin 1000 cc V4, namun soal output tenaga akan dipangkas menjadi 240 dk. Sekadar informasi, RC16 MotoGP memiliki tenaga maksimal 270 dk.

KTM berupaya menghadirkan motor besutan Bradley Smith dan Pol Espargaro tersebut ke hadapan konsumen pada tahun 2018. Menariknya, harga diklaim akan jauh lebih murah dibanding Honda RC213V-S yang memiliki banderol 188.000 euro atau sekitar Rp 2,6 miliar.

"Saya ingin mendapatkan harga yang jauh lebih rendah untuk motor balap massal daripada yang Honda tawarkan. Saya memperkirakan harga RC16 akan berada di kisaran 100 ribu hingga 120 ribu euro," ujar Pierer.

Wah, semakin banyak pilihan nih. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa