Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Repsol Perpanjang Kontrak dengan Honda Sampai 2018

Kamis, 8 Desember 2016 | 13:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Spanyol – Repsol dan Honda Racing Corporation (HRC) telah memperpanjang kontrak sponsorship mereka hingga 31 Desember 2018, seperti diumumkan pada hari Rabu (7/12).

Perusahaan energi asal Spanyol, Repsol dan produsen motor Jepang, Honda sudah menjalin kemitraan mulai tahun 1995. Sejak itu, mereka mengklaim telah mengoleksi 12 gelar juara dunia pembalap MotoGP. Kolaborasi mereka akan mencapai musim 24-nya nanti.

Director General of Communications and Presidency Repsol, Begoña Elices dan direktur HRC - General Manager Race Operations Management Division, Tetsuhiro Kuwata, menandatangani kertas perpanjangan kontrak.

Repsol akan terus menjadi sponsor utama tim pabrikan MotoGP Honda. Tim ini juga telah memperbarui kontrak Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk dua tahun ke depan. Kedua pembalap Spanyol itu akan terus mewakili tim paling terkenal dalam sejarah MotoGP.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa jadi saksi perpanjangan kontrak antara Repsol dan pabrikan Honda

Repsol dan HRC memulai perjalanan mereka bersama pada bulan Februari tahun 1995. Dalam hubungan kepercayaan berdasarkan perkembangan teknologi yang telah menyebabkan kombinasi sempurna dari pembalap, sepeda motor, bahan bakar dan pelumas.

Saat itu tim Repsol Honda diperkuat Mick Doohan, Alex Criville dan Shinichi Ito yang menggeber motor NSR500. Doohan langsung memberi gelar juara dunia.

Setelah lebih dari dua dekade, tim Repsol Honda mencapai 12 titel juara dunia pembalap yang dibuat oleh Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez.

Selain itu, mereka telah, pembalap tim Repdol Honda sudah meraih 151 kemenangan dan 392 podium di kelas 500 cc dan MotoGP. Kerja sama mereka juga sudah memproklamirkan 7 kali juara tim sejak penghargaan ini diperebutkan pada tahun 2002. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa