Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Dony M Oekon dan Aldio Oekon Jadikan Tantangan Sebagai Dorongan

Parwata - Senin, 6 Maret 2017 | 11:15 WIB

Jakarta - Balap bukanlah hal baru bagi bapak-anak, Dony dan Aldio Oekon. Keduanya sudah lama akrab dengan dunia balap. Untuk balap, Dony, sang ayah justru bermain di dua alam, roda dua dan empat. Keduanya terus bersinergi supaya sama-sama berhasil.

“Semuanya punya kesenangan berbeda. Tapi, memiliki spirit yang sama. Harus bisa berkompetisi dengan baik,” sebut Dony. Pria ramah yang pernah turun dragbike Harley-Davidson itu memberi kesempatan kepada anaknya, Aldio Oekon untuk balapan.

Menurut Dony, kiprah balap mobil anaknya berawal dari dirinya juga. Setelah cukup lama ikut balap turing, ternyata Dio, panggilan Aldio tertarik juga.

“Jadi, gue berhenti dan anak yang lanjutkan,” ungkapnya. Bukan hanya ‘membuka’ jalan dengan menyiapkan mobil bagi Dio, tapi juga memberi tantangan dan dukungan penuh.

Salah satu tantangannya adalah, support penuh jika Dio mampu tembus ke perguruan tinggi negeri. Tantangan yang diberikan tersebut untuk dorongan Dio supaya semakin sukses. Dony mengaku tidak menyebut perguruan tinggi swasta tidak bagus, tapi untuk masuk PTN, harus dengan perjuangan yang lebih.

Sama seperti di balap, kalau mau menang yang harus berjuang keras. “Waktu itu sih terasa berat. Tapi ternyata dari yang daftar, mampu masuk semua. Ini tantangan yang benar-benar bermanfaat. Satu sisi gue bisa masuk perguruan tinggi dan kedua gue bisa menyalurkan hobi balap,” ungkap Dio.

Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menyebut kalau selalu mendapat tantangan-tantangan seperti itu. Bukannya mundur, tapi terus dihadapi dan berhasil. Dio juga sepakat dengan sang ayah, bahwa pendidikan tetap yang utama.

Menurutnya, dengan pendidikan yang baik akan berdampak juga pada balap. “Dengan pendidikan, melatih kita untuk berpikir juga. Nah, di balap kan juga perlu berpikir, tentang strategi atau lainnya,” tambah Dio yang kesehariannya pakai Audi.

Sang ayah menambahkan pendidikan tetap nomor satu. Hobi mengikuti. • toncil/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa