Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot Incar Gelar Enam Kali Juara Reli Dakar

Senin, 19 Desember 2016 | 02:17 WIB

Prancis– Tim Peugeot akan mempertahankan gelar reli Dakar yang tahun depan berlangsung 2-14 Januari di Paraguay, Bolivia dan Argentina, sekaligus mencetak juara keenam kalinya.

Reli Dakar ini dipentas sejak 1978, dulunya disebut  reli Paris-Dakar karena start dari Paris (Prancis) dan finish di Dakar (Senegal, Afrika).

Event berpindah-pindah lokasi karena alasan keamanan di daerah yang dilewati peserta. Mulai 2009 reli paling berat di dunia ini digulir di kawasan Amerika Selatan.

Peugeot telah juara empat kali berturut-turut dari 1987 sampai 1990 menggunakan Peugeot 205 T16. Dipersembahkan oleh dua juara dunia reli: Ari Vatanen tiga kali juara dan Juha Kankkunen sekali.

Sejak 1990 Peugeot mundur dan beralih ke kejuaraan dunia Sportscar. Pada 2016 pabrikan asal Prancis ini kembali dan memperkenalkan tim baru dengan mobil Peugeot 2008 DKR.

Mereka diperkuat juara dunia reli 9 kali Sebastien Loeb yang memulai debutnya di reli Dakar. Peugeot juara lewat Stephane Peterhansel yang meraih gelar juara reli Dakar ke-12 kalinya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa