Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemenang Toyota Eco Youth 2016 dari Blora dan Karawang

DAB - Selasa, 20 Desember 2016 | 17:26 WIB

Jakarta - Acara tahunan Toyota yang bertajuk Toyota Eco Youth (TEY) sudah memasuki tahun ke-10. Dengan tema Ecosiciopreuner, ajang kompetisi lingkungan yang diikuti pelajar SMA dan sederajat sudah dimulai sejak Maret. 

Tercatat ada 539 SMA dan sederajatnya dari 27 provinsi di Indonesia yang berkompetisi di TEY 2016. Melalui segala seleksi dari pemilihan proposalnya, hingga hari penentuan pemenang di bulan Desember. 

"Kami sangat mengapresiasi antusia pelajar SMA dan SMK yang ikut dalam kompetisi Toyota Eco Youth. Hal ini meyakinkan kami bahwa pelajar makin peduli dan sadar untuk menjaga lingkungan," kata Hiroyuki Fukui selaku President dorector PT. Toyota Astra Motor. 

Dalam acara ini dibagi dua kategori, yaitu kategori sains dan kategori sosial. Kategori sains, para peserta dituntut untuk menciptakan alat yang bermanfaat bagi perbaikan lingkungan, sedangkan kategori sosial itu melakukan gerakan perbaikan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 

"Selain berkontribusi di bidang otomotif, Toyota juga rajin menggelar event yang membangkitkan minat para pelajar akan pelestarian lingkungan. Semoga acara seperti ini terus dilaksanakan," kata Arie Budhiman, Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

SMA 1 Koba keluar sebagai pemenang di kategori sosial dan SMK PGRI Karawang di kategori sains. Untuk pemenang best of the best dan mendapatkan hadiah perjalanan ke Jepang adalah peserta dari SMK PGRI Karawang. Berikut daftar pemenang Toyota Eco Youth 2016

KATEGORI SOSIAL

1.SMAN 1 Blora
2. SMAN 19 Bandung
3. MAN Model Banda Aceh 

KATEGORI SAINS

1. SMK PGRI Karawang
2. SMAN 34 Jakarta
3. SMAN 1 Koba

BEST OF THE BEST

SMK PGRI Karawang
 

 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa