Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rendering Kawasaki Ninja 250 Versi Young Machinge, Tetap Mengusung Mesin 2 Silinder?

Sabtu, 24 Desember 2016 | 14:50 WIB

Jepang - Majalah sepeda motor asal Jepang, Young Machine, baru-baru ini merilis rendering Kawasaki Ninja 250 generasi baru. Dimuat dalam cover majalah edisi spesial tahun baru, Young Machine memajang sport 250 cc andalan pabrikan geng hijau tersebut bersama dengan beberapa model rendering lainnya seperti Honda CBR250RR Naked dan CB1000SF.

Jika diteliti, ada sejumlah ubahan di Ninja 250 facelift versi Young Machine khas motor sport 250 cc masa kini. Pertama dari sektor wajah yang dibekali lampu model sipit dan pastinya sudah berteknologi LED. Selanjutnya adalah bagian suspensi yang sudah mengaplikasi model upside down.

Ubahan selanjutnya menyasar bagian pelek yang kini menggunakan cast wheel model palang lima. Di sektor sasis sepertinya tidak ada ubahan dan masih menggunakan model teralis. Sedang untuk jok, tetap mengaplikasi model terpisah namun dengan desain yang lebih sporti dan agresif.

Beralih ke bagian mesin. Jika melihat bagian leher knalpot yang berjumlah 2, mengindikasikan jika calon Ninja 250 baru tetap mengusung mesin dua silinder segaris. Berkebalikan dengan rumor selama ini yang menyebutkan jika next Ninja 250 akan naik kasta dengan mesin 4-silinder.

Kawasaki Indonesia sendiri belum memberitahu secara pasti detil pengembangan produk penerus Ninja 250 ini. Dalam beberapa kesempatan, petinggi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selalu bersikap santai menanggapi rumor yang berkembang. Namun yang pasti, Michael C Tanady, selaku Deputy Head Sales & Marketing PT KMI pernah mengatakan jika produk sport 250 cc andalannya terus dalam proses pengembangan. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa