Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Pelek dan Ban All New Suzuki Satria F150, Banyak Pilihannya Nih!

Minggu, 25 Desember 2016 | 13:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sejak pertama rilis 2004 silam sampai versi terakhir yang sudah mengusung teknologi injeksi, tampilan kaki-kaki All New Suzuki Satria F150 enggak banyak berubah. Bentuk peleknya gitu-gitu saja.

Bosan? Tenang, pada ulasan kali ini dipaparkan beberapa alternatif untuk mengubahnya jadi lebih sporti. Simak nih beberapa tips untuk Upgrade Roda All New Suzuki Satria F150! (Fariz / otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
 

Casting Wheels
Buat yang ingin tetap pakai casting wheels tapi mau sedikit berbeda, boleh lirik Racing Boy (RCB) asal Malaysia ini. Ternyata bisa dipasang di Satria F150 karburator dan juga yang injeksi.

“Pelek untuk semua generasi Satria F150 sama saja, tinggal pasang tidak perlu modifikasi apapun,” ungkap Rio Tan, R&D PT Enwan Indonesia yang merupakan distributor RCB di Indonesia.

Pelek RCB tipe SP811 ini juga telah dipakai balap Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Suzuki Asian Challenge yang merupakan one make race Satria F150. Soal harga, dibanderol Rp 1,6 juta.  

No caption
No credit
No caption
Upgrade Roda All New Suzuki Satria F150

Spoke Wheels
Ingin tampil beda dengan pelek jari–jari? Bisa juga kok! Pakai pelek ini tentunya harus mencari teromol, jari-jari dan peleknya dahulu. Teromol yang banyak dipakai antara lain merek RIDE IT dan VND, “RIDE IT harganya hanya Rp 350 ribu sudah termasuk cakram depan-belakang, sedangkan VND Rp 650 ribu hanya teromol saja,” ucap Dewi dari toko aksesori Indo Raya yang berada di bilangan Kebon Jeruk III, Jakbar.

Kedua tromol ini tersedia hanya warna krom saja. Lanjut untuk jari-jarinya ada banyak pilihan, salah satunya merek TK Racing yang punya 2 pilihan, “Ada krom dan stainless. Yang stainless lebih tahan lama karena tidak cepat karat. Harganya Rp 100 ribu sepasang untuk krom dan Rp 180 ribu yang stainless,” jelas Amel wiraniaga di Polaris 99.

Pelek juga tersedia dari merek yang sama. “Pelek jari-jari TK Racing ada 2 tipe yaitu TK Bright ini punya finishing akhir mengkilap dan ada TK Excel finishing kasar kulit jeruk. Keduanya punya 5 pilihan warna yaitu hitam, silver, perunggu, titanium dan emas,” ujarnya.

Kisaran harga TK Bright mulai dari lebar 1.40x17 sampai 2.50x17 yaitu Rp 340–615 ribu, sedangkan TK Excel Rp 400–665 ribu.

 

Pilihan Ban
Selanjutnya tinggal mencari si karet bundar yang sesuai dengan pelek yang sudah dipilih, “Dengan pelek standar maksimal bisa sampai 110/70-17 tapi bentuknya jadi jelek karena terlalu membulat,” wanti Firdaus firmansyah leader Planet Ban Jatiwaringin, Jaktim.

“Idealnya untuk harian belakang pakai 90/80-17 dan depan 80/80-17. Bagi yang senang cornering bisa pakai ukuran seragam 90/80-17 di kedua rodanya dengan memakai kompon ban soft atau medium,” jelasnya. Di tokonya, tersedia 6 merek yang bisa dipilih yaitu Pirelli, Michelin, FDR, Swallow, Corsa dan Aspira Premio.

“Kisaran harga yang tersedia dari yang paling terjangkau yaitu Corsa Platinum R26 ukuran 80/80-17 seharga Rp 170 ribu dan yang termahal Pirelli Angle City berukuran 100/80-17,” rincinya. “Yang suka cornering bisa pakai FDR Sport XT dan Sport XR yang medium compound,” lanjut Firman. Harga ban tersebut sudah termasuk jasa pasang dan nitrogen, tapi belum termasuk pentil tubeless ya!  

Enwan Multi Partindo : 021-59409068
Indo Raya : 021-6294369
Polaris 99 : 021-62309552
Planet Ban Jatiwaringin : 081510399617 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa