Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Penampakan TVS Akula 310 Versi Produksi, Buntutnya Sporti!

Senin, 26 Desember 2016 | 14:34 WIB
No caption
No credit
No caption

India - Sebuah unit TVS Akula 310 kedapatan sedang melakukan tes jalan di India. Motor sport berbodi full carbon tersebut tertangkap kamera dari posisi belakang. Dari sisi ini kita bisa melihat guratan desain rear lamp yang tampak sporti dengan bentuk menyerupai "tanduk" yang dipadu teknologi LED. 

Selain rear lamp, terlihat juga model lampu sein yang bentuknya kecil dan kemungkinan besar juga sudah mengadopsi LED. Pindah ke bagian bawah, ternyata ban-nya cukup besar dan gambot. Sendangkan gas pembuangan juga dibekali muffler lumayan besar, kemungkinan untuk menyiasati regulasi emisi.

Nah, seperti kebanyakan motor TVS yang sedang mengalami tes jalan, Akula 310 ini juga diberikan warna penyamaran dengan garis-garis hitam putih mirip warna bulu Zebra. Jadi gampang ketebak jika ini motor ini memang proyek besar TVS di kelas sport fairing 300cc yang sedang di uji coba.

Sekadar informasi, Akula 310 merupakan produk yang dikembangkan hasil kerja sama TVS dengan BMW Motorrad Jerman. Seperti diketahui, TVS Akula 310 menggunakan basis mesin BMW G310R/G310S, yakni 313cc silinder tunggal liquid-cooled, dengan transmisi 6-percepatan. 

Motor konsep yang pernah tampil di pameran Indonesia Motorcycle Show November 2016 lalu ini rencananya memang akan diperkenalkan di India pada semester pertama tahun 2017. Akula 310 juga dipastikan akan masuk pasar Indonesia dengan selisih waktu yang sedikit dari World Premiere Akula 310 di India.

Untuk harganya, menurut Rizal Tandju, Deputy GM Marketing TVS Indonesia akan diusahakan berada di angka Rp 50 juta. Wah, menarik ya. Apalagi Akula 310 sudah dibekali sejumlah komponen modern seperti sok depan upside down, spidometer digital, steering damper, subframe alumunium, serta keyless entry.(Otomotifnet.com)

Rendering TVS Akula 310 versi produksi

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa