Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Thunder 125, Potong Buntut Demi Cafe Racer

Sabtu, 7 Januari 2017 | 14:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah hampir 4 tahun tersimpan, akhirnya Yonny Hendraprasto mengeluarkan harta karun dari gudangnya. Yup, seonggok Suzuki Thunder 125 lansiran 2005 dengan kondisi mengenaskan siap dirapikan.

“Baru ingat kalau saya punya motor ini, dari pada hancur sekalian saja dipotong-potong,” bukanya. Mana yang dipotong? Potong area pantat biar jadi cafe racer tulen.

“Meskipun Thunder 125 sudah pakai dual shock, kita tetap bikin ulang dudukan sok belakangnya, disesuaikan dengan rangka belakang yang dipotong jadi lebih pendek,” beber Nur dari CS Motor yang dipercaya melakukan modifikasi Suzuki Thunder 125 ini. 

Rangka ini tampak lurus dari depan sampai belakang, ngepas juga dengan buntut tawon. Dan menariknya, meski tema cafe racer, sepatbor belakang lengkap dengan lampu-lampu masih terpasang. Sip! 

Sedangkan untuk tangki dan sepatbor depan-belakang, dibuat ulang pakai pelat yang dibalur dengan kelir hitam solid. Lis berwarna kuning memberikan kesan klasik pada motor ini.

“Sekarang makin asyik diajak riding bareng temen-temen dan yang jelas enggak malu-maluin,” tutup Yonny sambil nongkrong di cafe ‘Bini Moeda’ di kawasan Fatmawati, Jaksel. Mantap! • (Sigit / Otomotifnet.com)

Plus: Meski cafe racer, perangkat lalu lintasnya lengkap
Minus: Pelek palang kurang klasik

 

Data Modifikasi: 
Tangki : Custom
Jok : Custom
Lampu : Honda CB twin
Ban depan : Swallow 4.00x17 inci
Ban Belakang : Swallaow 4.50x17 inci
Pelek : Chemco
Footstep : Aftermarket
Rangka : Custom
Mesin : Bore up
Head : Custom
Knalpot : Custom
CS Motor : 081381579768

 

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa