Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Kijang LGX 2000, Coak Sasis Biar Maksimal

Parwata - Jumat, 6 Januari 2017 | 21:30 WIB
Modifikasi  Toyota Kijang LGX 2000
Otomotifnet.com
Modifikasi Toyota Kijang LGX 2000

Dari belajar nyetir sampai modifikasi, Kijang LGX ini yang jadi korbannya
 
Jakarta -
Racun modifikasi itu datangnya bisa dari mana saja. Untuk urusan yang satu ini, paling paten biasanya datang dari kumpul-kumpul dengan sesama pengguna jenis kendaraan yang sama atau dalam satu komunitas.

“Setelah bergabung dengan Toyota Kijang Club Indonesia, mulai ketularan racun positif di dunia modifikasi,” aku Angga Prasetyo Widodo.

Kijang LGX keluaran 2000 ini, jadi kendaraan pertama yang bisa ditaklukkan oleh Angga. Maksudnya dari belajar sampai bisa lancar berkendara di jalan raya, prakteknya pakai Kijang ini.

Hasil inspirasi darsi TKCI, sekarang ubahannya berkaca pada aliran Vanddicted. Memang enggak banyak yang berubah secara ekstrem, terutama di bagian bodi.

Bagian kaki-kaki yang menggunakan pelek ukuran 18 inci, dibikin amblas. Aplikasinya mau enggak mau harus mencoak bagian sasis belakang. “Kalau enggak dicoak, amblasnya kurang maksimal,” jelas Angga.

Suspensi pelakang yang masih menggunakan per daun, juga enggak bisa didiamkan. Custom melalui jalur pengepresan, dilakukan agar bisa mendukung apa yang ingin ditampilkan pada bagian kaki-kaki.

Dalaman, bahan kulit menutupi jok depan maupun belakang. Oh iya, khusus untuk urusan jok hanya disisakan 2 row (depan dan belakang). Penempatan audio di kabin bagian tengah, membuat jok tengah keluar dari posisinya.

Warna merah bagian interior, mengikuti kelir standar bagian bodi. Bahan di plafon ganti jadi suede dan juga mengikuti kelir yang mendominasi. * oct/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa