Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ahmad Yudhistira Akan Bekompetisi di World Supersport 600 2017

DAB - Selasa, 17 Januari 2017 | 18:22 WIB

Jakarta - Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira mempersiapkan diri untuk berkompetisi ajang World Supersport 600 (WSS 600) musim 2017. Hal ini disampaikan di media sosial fanbase pembalap yang akrab disapa Yudhis tersebut (17/1). 

"Mengingat dana yang sangat terbatas, mungkin saya akan ambil wildcard di Losail (Qatar) dan Buriram (Thailand). Satu seri Supersport butuh dana 12.500 Euro dan dana itu berasal dari dana pribadi saya," ungkap Yudhis. 

Jika di mata rupiah, 12.500 Euro setara dengan Rp 177 Juta (dalam kurs Euro 14.213). Namun Yudhis juga menjelaskan kalau ia mendapatkan sponsor yang mumpuni dan mencukupi, maka bukan tidak mungkin The Kid Ninja akan berlaga di WSS 600 selama semusim penuh. 

"Nantinya saya akan berada di tim yang sama dengan Zulfahmi Khairudin (pembalap Malaysia) tapi mekaniknya disupport dari Manual Tech," kata Yudhis menjelaskan. 

Memang, nantinya pembalap yang identik dengan nomor 33 tersebut masih membesut Kawasaki ZX-6R. Dipilihnya Losail dan Buriram karena kedua negara tersebut masih di Asia dan juga Yudhis punya sejarah bagus di kedua sirkuit tersebut saat berlaga di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

Semoga sukses terus, Jang! (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa