Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maxwell Armand, Tokoh Gokart Indonesia Tutup Usia

toncil - Jumat, 20 Januari 2017 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Kabar mengejutkan kembali hadir ke redaksi. Salah satu tokoh gokart Indonesia, Maxwell Armand tutup usia. Ayah dari pembalap Philopaz Patric Armand, Jethro Jevon dan Abisha ini sangat perhatian terhadap gokart Indonesia. 

“Saya dapat kabar pukul 14.30 wita. Beliau terkena stroke sekembalinya dari Amerika minggu lalu,” sebut Anthony Sarwono, salah satu tokoh otomotif Indonesia. 
Setelah terkena stroke, Max dirawat di rumah sakit RSPAD hingga akhirnya meninggal (20/1).

Dedikasi dan baktinya terhadap gokart Indonesia sangat besar. “Setelah pengelolaan dipegang oleh pak Max, sirkuit jadi jauh lebih baik dan mampu bertaraf internasional,” sebut Haridarma Manoppo, yang ditunjuk untuk menangani sirkuit tersebut. 

Menurut Hari, panggilannya, dengan pengelolaan oleh Max, berbagai sarana untuk menuju kebutuhan sirkuit internasional dibangun. Seperti adanya tribun, tower dan lainnya. Bahkan untuk maintenance juga tak pernah dilupakan. 

Sirkuit gokart Sentul lebih baik sejak dikelola oleh Maxwell Armand

Dari lintasan gokart Sentul ini lahir para pembalap-pembalap kualitas internasional, baik di gokart itu sendiri maupun formula. Bahkan Rio Haryanto, Sean Gelael dan Philo, juga sering latihan di sirkuit ini. 

Maxwell Armand, mengambil alih pengelolaan Sentul International Karting and Motorcycle Circuit (SIKMC) ini pada 2008. Dalam kerjasama pertama berusia selama 5 tahun, kemudian diperpanjang lagi. “Jadi, pengelolaan pak Max di sirkuit sampai Agustus 2018,” tambah Hari. 

Oke Junjunan, salah satu tokoh gokart Indonesia juga merasakan pengelolaan yang sangat baik tersebut. “Tentu kita kehilangan salah satu sosok tokoh otomotif Indonesia. Dia sangat care hingga membangun sirkuit dengan sangat baik,” ucap Oke. 

Indonesia sangat kehilangan terhadap sosok yang sangat peduli pada gokart dan otomotif Indonesia. (Otomotifnet.com)  

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa