Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Bertekad Juara Dunia MotoGP 2017 Bersama Lorenzo

Sabtu, 21 Januari 2017 | 02:44 WIB

Bologna – Manajemen Ducati menetapkan tujuan jelas mereka untuk musim 2017, meraih gelar juara dunia lewat Jorge Lorenzo di tahun pertamanya bersama tim asal Italia ini.

CEO Ducati Claudio Domenicali dan juga manajer Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengisyaratkan hal itu pada peluncuran tim Ducati di kandang mereka di Borgo Panigale, Bologna, Italia hari Jumat (20/1).

Gigi Dall'Igna menganggap timnya tidak lagi memiliki alasan untuk tidak memenangkan kejuaraan dunia sekarang mereka, setelah menandatangani Jorge Lorenzo.

Menurutnya, Lorenzo dan motor Ducati 2017 harus cukup untuk secara konsisten bertarung di papan atas.

"Lorenzo adalah juara dunia lima kali, kami telah memenangkan dua kejuaraan bersama-sama dan ini hebat,” kata Dall’Igna yang mengantar Lorenzo juara dunia GP 250 cc pada 2006 dan 2007 ketika ia jadi kepala enginner di tim Fortuna Aprilia.

“Ada banyak energi dan kepercayaan, penghargaan dan rasa hormat. Hal ini sangat penting dalam pekerjaan saya. Jadi, saya harus mengatakan bahwa kita tidak memiliki lagi struktur sebelumnya," lanjut pemilik jenggot berbentuk segi tiga itu.

"Satu-satunya hal yang harus kita lakukan sekarang adalah memenangkan kejuaraan dunia, tidak ada alasan kita tidak bisa melakukan hal ini, tidak ada alasan, tidak ada alibi. Ini adalah salah satu alasan utama kami memutuskan untuk merekrut Jorge,” jelasnya.

Disebutkan, Ducati adalah tim yang ingin menang, sehingga harus menghapus setiap alasan untuk kalah.

“Kami telah mengubah pola pikir kita dan kami sekarang memiliki orang yang tepat. Ini tidak akan mudah, pesaing kami kuat, mereka memiliki fitur kualitas tetapi kita coba mencoba," tegas Gigi Dall’Igna.

Dalam kiprahnya di MotoGP sejak 2003, Ducati baru sekali juara dunia pada 2007 lewat Casey Stoner. Mampukah Lorenzo mewujudkan harapan para petinggi Ducati? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa