Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Mustang 2017 Disegarkan, Kini Dengan Transmisi Otomatis 10-Percepatan

Fransiscus Rosano - Sabtu, 21 Januari 2017 | 13:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Los Angeles - Ford Motor Company baru saja memperkenalkan penyegaran pada muscle car legendarisnya, Ford Mustang.

Ford Mustang generasi keenam pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2013 dan mulai diproduksi di tahun 2015. Kini, penyegaran pada beberapa sektor pun diberikan agar membuatnya tetap kompetitif di segmen American muscle car.

Dimulai dari sektor sistem hiburan kabin, Ford Mustang 2017 kini mengandalkan instrument cluster digital berupa layar LCD sebesar 12 inci. Layar ala Virtual Cockpit di Audi ini menawarkan tiga bagian terpisah dan dapat diatur custom dan dipersonalisasi ke dalam mode normal, sport dan track.

Sedangkan di bawah kap mesinnya, tak ada lagi jantung V6 berkapasitas 3,7 liter. Kini hanya tersedia mesin 4-silinder segaris 2,3 liter EcoBoost yang mendapatkan teknologi overboost untuk meningkatkan torsinya.

No caption
No credit
No caption
Instrument cluster digital 12 inci membawa nuansa high-tech ke dalam Ford Mustang

Yang mendapat banyak sentuhan adalah mesin V8 5,0 liter untuk menghasilkan tenaga lebih besar serta putaran mesin yang lebih berteriak dibanding setiap Mustang GT sebelumnya. Meski Ford tidak merilis angka kenaikan tenaganya, namun hal tersebut didapat dari aplikasi dual-fuel, high pressure direct injection dan low-pressure port fuel injection pada mesin V8 yang pertama kalinya.

Klaimnya, torsi pada putaran mesin rendah menjadi lebih baik, daya pada rpm tinggi lebih dapat diandalkan, juga konsumsi bahan bakar yang membaik. Untuk memanfaatkannya, suara mesin dapat diubah custom dengan active valve exhaust system yang dihadirkan sebagai opsi pada Mustang GT V8.

Transmisi manual untuk kedua mesin telah di-upgrade untuk memaksimalkan torsi dengan perubahan desain total termasuk twin-disc clutch dan dual-mass flywheel.

Sedangkan berita besarnya, Mustang kini menggunakan transmisi otomatis 10-percepatan dengan wide-ratio span untuk perpindahan gigi lebih cepat, respon kecepatan rendah lebih baik, hingga penurunan rugi gaya gesek dibanding transmisi otomatis 6-percepatan lamanya.

Buritan Mustang 2017 kedapatan lampu LED baru, bumper baru serta spoiler opsional

Kaki-kaki kini memanfaatkan teknologi suspensi MagneRide dan dengan Mustang MyMode, preferensi suspensi dan setir dapat disimpan sesuai kemauan pengemudi.

Terakhir dari segi desain, penyegaran pada Ford Mustang 2017 termasuk kap mesin yang dibuat lebih rendah, kemudian gril hingga bumper depan baru dan semua lampu menggunakan LED. Di belakang, lampu LED jadi sentuhan barunya, juga bumper dan spoiler barunya. Mustang EcoBoost mendapatkan knalpot dual-tip exhaust dan quad tip pada GT V8.

Ford Mustang 2017 akan mulai dijual di Amerika Serikat pada musim gugur 2017 ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa