Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Suzuki Satria F150 2016 Blackened Fashion Style

Parwata - Minggu, 29 Januari 2017 | 06:56 WIB
No caption
No credit
No caption

 

Jakarta - Kelly Nugroho Juni 2016 silam menggegerkan jagat modifikasi, karena memasang turbo di All New Satria F150 alias Satria injeksi. Tak hanya terpasang, namun benar-benar berfungsi! Nah di awal 2017 ini, Kelly kembali memodifikasi Satria, bedanya beraliran fashion.

“Niatnya buat kontes, kan masih jarang Satria injeksi ikut kontes,” terang pemilik dealer Suzuki Aria Putra, Ciputat ini. Tampang lebih menarik mata tentu jadi target utama. Diapain saja ya? “Lapis karbon, pasang part custom dan aksesori branded,” papar pria berambut ikal ini.

Mayoritas bodi yang aslinya motif kulit jeruk, seluruhnya dilapis karbon. Tuh lihat dari visor di atas lampu, sayap tipis samping radiator, sampai bodi belakang dan sepatbornya semua dilapis karbon. Tampangnya tetap serba hitam namun berkelas, makanya Kelly menamakan motor ini Blackened.

Part custom bisa dijumpai di perangkat rem, yaitu braket kaliper Brembo, yang tentu saja belum ada yang jual. Sayang untuk rem depan proyek bikin disc brake custom belum selesai. “Untuk pasang kaliper Brembo 4 piston, disc brake wajib custom agar kaliper enggak mentok pelek, sayang belum kelar nih,” papar pria asli Yogyakarta ini.

Lampu depan ternyata juga custom, ganti model proyektor lengkap dengan angel eyes. Uniknya warna yang muncul bisa diubah-ubah karena pakai LED RGB. Dan uniknya lagi setingnya pakai HP!

“Bisa gitu karena sudah aplikasi wi-fi LED controller,” terangnya. Untuk aksesori branded, bisa dilihat mulai dari master rem, slang rem, handel kopling, steering damper, knalpot, footstep sampai sokbreker. Berkelas semua nih!

Oiya sebagai pencinta balap, Kelly enggak membiarkan mesin 150 cc DOHC 4 klep tetap standar. Tak cuma ganti knalpot, tapi juga filter udara model open, pasang piggyback dan ganti injektor GSX-R150! Pantas larinya ngacir banget!

Jadi kapan ikut kontesnya nih? (Aant / Otomotifnet.com)

Plus: Detail rapi
Minus: Spionnya mana?

Data modifikasi:
Ban: IRC Fast1 90/80-17
Master rem depan: Galespeed
Handel kopling: Galespeed
Slang rem: KTC
Footstep: Over Racing
Knalpot: Over Racing
Steering damper: Hyperpro
Filter udara: Uni Racing
Sokbreker belakang: Ohlins
Kaliper rem belakang: Brembo
Piggyback: Juice Box Two Brothers
Injektor: Suzuki GSX-R150
Suzuki Aria Putra: 0821-3453-6666/021-7419243

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa